Kompas.com - 08/08/2019, 19:42 WIB

KOMPAS.com - Apakah kamu terus-menerus mengatur waktu untuk berkencan dengan orang yang berbeda? Mencoba menemukan seseorang yang tepat setiap minggu atau setiap bulan?

Hati-hati, menurut ahli, usahamu untuk menemukan seseorang yang tepat dengan cara demikian, justru bisa merusak kehidupan cintamu. Atau dengan kata lain, menutup kemungkinan menemukan seseorang yang tepat.

Mel Schilling, psikolog dan konsultan untuk eHarmony serta acara Married At First Sight, telah memperingatkan bahwa dengan begitu banyak aplikasi kencan, membuat orang terlalu mudah untuk mengatur tanggal dan berkencan dengan banyak orang sekaligus.

"Saya menemukan, bahwa terkadang orang yang 'overdating' berusaha bersembunyi dari sesuatu. Ini tentu bisa menjadi gangguan besar dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Baca juga: Aplikasi Kencan, Teman Tidur Satu Malam hingga Jodoh dalam Genggaman Tangan

Mel mengatakan, jika kamu merasa dirimu melakukan hal seperti itu, ada baiknya untuk segera meluangkan waktu, merenungkan, dan memikirkan benar-benar apa yang sebenarnya kamu cari dan kaju inginkan.

"Kencan yang hanya sekali dan terus berganti teman kencan bisa sangat membingungkan, dan pada kenyataannya justru bisa menutup peluangmu untuk menjalin hubungan jangka panjang," lanjutnya.

Alih-alih, Mel menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam sebuah hubungan dan meluangkan lebih banyak waktu untuk lebih mengenal seseorang, ketimbang berganti-ganti teman kencan.

Dengan cara itu, kamu bisa menemukan tentang hubungan seperti apa yang kamu harapkan di masa mendatang.

Baca juga: 7 Kesalahan Umum Pria Saat Kencan Pertama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber her.ie


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.