Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seiko Rilis Ulang Arloji Legendaris dari Tahun 1969

Kompas.com - 09/08/2019, 07:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Seiko, label arloji asal Jepang, merilis ulang salah satu koleksi legendarisnya, Seiko 5.

Dilansir laman Hypebeast, koleksi tersebut ditujukan untuk generasi muda yang ingin jam tangan olahraga berkualitas, namun dengan harga terjangkau.

Kualitas arloji ini tak lepas dari embel-embel "5" di belakang nama besar Seiko.

Arloji dengan model pertama rilis pada 1969 ini memiliki lima atribut berbeda: hari dan tanggal, gerakan otomatis, tahan air hingga tingkat yang dapat ditoleransi, case dan gelang tahan lama, serta crown pada posisi jam 4 .

Dari sejumlah fitur di atas, membuat arloji Seiko 5 pada masanya menjadi buruan. Bahkan, boleh dibilang fiturnya lebih akurat, dibandingkan label arloji asal Swiss.

Seiko 5Seiko Seiko 5

Kini, Seiko 5 bakal rilis dalam 27 arloji anyar yang tersebar di lima kategori: Sports, Suits, Specialist, Street dan Sense.

Tombol dan bezel memiliki bentuk sesuai dengan kategorinya. Arloji kategori Sports, misalnya, akan tersaji dalam stainless steel tradisional yang dipasangkan dengan dial crisp blue dial.

Lalu kategori Specialist, memadukan tali kulit hitam dengan case berlapis emas. Kemudiam kategori Street menampilkan makeover yang sepenuhnya gelap.

Setiap arloji 42,5mm menggunakan kristal Hardlex, tampilan caseback, tahan air hingga 100 m, serta ditenagai oleh gerakan Kaliber 4R36 Seiko yang memiliki cadangan daya sampai 41 jam.

Seiko 5 bakal rilis September 2019 dengan harga mulai dari 315 - 380 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta - Rp 5,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com