Meletakkan Bunga Segar di Dalam Rumah Bisa Bantu Tubuh Lebih Sehat

Kompas.com - 09/08/2019, 08:31 WIB
Ilustrasi bunga pexels.com/Lisa FotiosIlustrasi bunga

KOMPAS.com - Entah kamu mendapatkannya dari seseorang atau membeli sendiri sebuket bunga segar, keindahan bunga segar yang diletakkan di dalam rumah selalu berhasil membawa suasana berbeda.

Bukan sekedar sebagai pengharum ruangan, bunga segar di dalam rumah seakan membawa energi positif, karena bisa membuat rumah terasa lebih hidup.

Menariknya lagi, bunga- bunga itu bukan hanya baik untuk membangkitkan suasana rumah, tapi juga baik untuk diri kita.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Complementary Therapies In Medicine melihat penelitian yang dilakukan pada orang-orang yang baru saja menjalani operasi, dan hasilnya sangat mengejutkan.

Dalam studi tersebut, 90 pasien dibagi menjadi dua, sebagian di kamar dengan tanaman, sebagian lagi di kamar tanpa tanaman.

Baca juga: Ini 4 Tanaman yang Bermanfaat bagi Kesehatan Hasil Kajian Kemenkes

Hasilnya, mereka yang memiliki bunga segar di kamarnya menunjukkan tekanan darah menurun, detak jantung yang lebih rendah, serta perasaan positif, dan tingkat kepuasan yang lebih tinggi daripda mereka yang tidak memiliki bunga segar di kamar mereka.

Jenis bunga yang diuji adalah mawar dan penelitian sampai pada kesimpulan, bahwa temuan ini menunjukkan stimulasi visual dengan bunga mawar menstimulasi relaksasi fisiologis dan psikologis.

Jadi, lain kali di saat kamu merasa stress dan merasa butuh berlah seikat bunga mawar segar untuk dipajang di dalam rumah.

Baca juga: 5 Tanaman Cantik yang Bisa Jadi Penjernih Udara Alami

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber her.ie
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X