Unik, di Desa Kecil Ini Hanya Lahir Anak Perempuan...

Kompas.com - 09/08/2019, 09:31 WIB
Desa Miejsce Odrzanskie menarik perhatian media ketika desa itu mengirim tim khusus putri dalam kompetisi regional relawan muda pemadam kebakaran. VIA goodmorningamerica.comDesa Miejsce Odrzanskie menarik perhatian media ketika desa itu mengirim tim khusus putri dalam kompetisi regional relawan muda pemadam kebakaran.

KOMPAS.com - Andaikan anak perempuan adalah gula, maka ada desa kecil di Polandia yang bakal menjadi tempat termanis di dunia. 

Terakhir kali, Desa Miejsce Odrzanskie menyambut bayi laki-laki yang lahir di sana hampir sekitar satu dekade yang lalu.

Seperti dilansir The New York Times, sejak itu, hanya ada 12 anak perempuan yang lahir di desa dengan 300 penduduk tersebut.

Baca juga: Cerita Anak Perempuan yang Donorkan Ginjal untuk Ayah Angkatnya...

Desa Miejsce Odrzanskie menarik perhatian media ketika desa itu mengirim tim khusus putri dalam kompetisi regional relawan muda pemadam kebakaran.

Keterpencilan wilayah telah menjadikan pemadam kebakaran sukarela menjelma sebagai pusat kehidupan sosial bagi kaum muda di sana.

Sementara itu, The Times melaporkan tidak ada alasan ilmiah yang jelas mengapa hanya anak perempuan yang dilahirkan di Miejsce Odrzanskie.

Para ilmuwan pun telah menyatakan minatnya untuk mencoba mencari tahu mengapa hal itu bisa terjadi.

Kendati demikian, banyak warga setempat yang merasa kondis itu hanyalah kebetulan belaka.

Baca juga: Cara Ajari Anak Perempuan soal Jaga Kebersihan Vagina

Namun, desa itu toh ternyata masih mengharapkan hadirnya anak laki-laki.

Wali kota setempat yang juga mencakup desa itu bahkan sampai menawarkan hadiah kepada pasangan setempat yang bisa memiliki anak lelaki.

"Ada begitu banyak pembicaraan tentang kita di media, sehingga selama satu menit di sana aku mempertimbangkan untuk memberi nama jalan setelah bocah lelaki berikutnya lahir di sini," kata dia.

“Dia pasti akan mendapatkan hadiah yang sangat bagus. Dan kita akan menanam pohon oak dan menamainya," sambung dia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X