5 Alasan Rumah ala Skandinavia Selalu Tampak Rapi

Kompas.com - 09/08/2019, 19:47 WIB
Skandinavia (Image credit: Jacqueline DuBois)Skandinavia

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun belakangan, rumah dengan konsep Skandinavia tengah menjadi tren. Skandinavia sendiri berada di semenanjung di sebelah utara Eropa, di mana meliputi Swedia, Denmark, dan Norwegia. 

Dilansir laman Apartment Therapy, rumah ala Skandinavia diklaim hampir selalu tampak sempurna, satu di antaranya selalu terlihat rapi.

Berikut alasan di balik hasil ciamik ala rumah Skandinavia dari dua pakar: Niki Brantmark, kreator My Scandinavian Home dan penulis “Lagom: The Swedish Art of Living a Balanced, Happy Life,"; dan Rebecca Thandi Norman, co-founder Scandinavia Standard.

1. Melepaskan sepatu di rumah

Skandinavia(Image credit: Jacqueline DuBois) Skandinavia

Menurut Brantmark, di Skandinavia, tidak ada yang pernah memakai sepatu di dalam ruangan.

"Bahkan para tamu makan malam dengan sopan melepas sepatu mereka, kadang-kadang membawa sepatu dalam ruangan untuk diganti," katanya.

"Jika kamu mempertimbangkan apa saja yang menempel di sol sepatu pada siang hari, hal ini sangat masuk akal untuk menjaga kebersihan rumah."

Baca juga: Sentuhan Skandinavia dalam Coworking Spaces

2. Pencahayaan adalah segalanya

Skandinavia(Image credit: Abe Martinez) Skandinavia

Norman mengungkapkan, karena memiliki waktu gelap cukup panjang ketika musim dingin, masyarakat Skandinavia mendambakan dan menghormati cahaya.

"Bagian dari menjaga rumah minimalis hanyalah tentang memiliki ruang cahaya sebanyak mungkin, sehingga kamar tidak terasa gelap dan berat di musim dingin," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X