Casio Buat Arloji Bertenaga Surya yang Tipis

Kompas.com - 10/08/2019, 13:11 WIB
CASIO EDIFICE EQB1000D-1A CASIOCASIO EDIFICE EQB1000D-1A


KOMPAS.com - Merk jam tangan yang mulai melirik sistem panel surya untuk teknologi pada arlojinya semakin bertambah.

Salah satu label yang sudah masuk dalam jajaran tersebut adalah Casio dengan menjagokan koleksi EDIFICE.

Dilansir laman Hypebeast, Casio tengah memperluas koleksi EDIFICE dengan merilis seri EQB1000D-1A, yang mencakup sistem panel surya, case super tipis dan konektivitas Bluetooth.

Khusus untuk seri ini, Casio mencoba highlight kasing yang lebih tipis. Hal ini tak lepas dari inovasi struktural baru dan teknologi pemasangan Casio yang memungkinkan arloji menjadi lebih tipis dari edisi sebelumnya, namun tetap mempertahankan case kristal safir.

David Johnson, Wakil Presiden Divisi Arloji Casio mengatakan, arloji anyar EDIFICE adalah kombinasi ideal gaya, inovasi, dan desain.

"Kita tahu konsumen selalu mencari arloji serbaguna yang fungsional dan tampak hebat. EQB1000D-1A baru menawarkan itu dan lebih banyak lagi dalam paket yang ramping dan bergaya," katanya.

Arloji silver dengan detail teal juga dilengkapi dengan kronograf Tough Solar yang memungkinkan energi disimpan di arloji dan mempertahankan dayanya.

Teknologi ini menggunakan sistem panel surya yang menghilangkan kebutuhan untuk perubahan baterai, bahkan mengisi cahaya lampu rendah atau neon.

Tanpa paparan cahaya lebih lanjut, arloji yang terisi penuh dapat bertahan hingga lima bulan.

Mirip dengan Casio G-SHOCK Mudmaster GG-B100, arloji yang dibanderol 300 dolar AS atau Rp 4,2 juta ini dapat dipasangkan dengan smartphone melalui Bluetooth dan mengakses waktu yang tepat untuk hingga 300 kota di dunia dengan hanya menekan tombol. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X