Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2019, 13:11 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast


KOMPAS.com - Merk jam tangan yang mulai melirik sistem panel surya untuk teknologi pada arlojinya semakin bertambah.

Salah satu label yang sudah masuk dalam jajaran tersebut adalah Casio dengan menjagokan koleksi EDIFICE.

Dilansir laman Hypebeast, Casio tengah memperluas koleksi EDIFICE dengan merilis seri EQB1000D-1A, yang mencakup sistem panel surya, case super tipis dan konektivitas Bluetooth.

Khusus untuk seri ini, Casio mencoba highlight kasing yang lebih tipis. Hal ini tak lepas dari inovasi struktural baru dan teknologi pemasangan Casio yang memungkinkan arloji menjadi lebih tipis dari edisi sebelumnya, namun tetap mempertahankan case kristal safir.

David Johnson, Wakil Presiden Divisi Arloji Casio mengatakan, arloji anyar EDIFICE adalah kombinasi ideal gaya, inovasi, dan desain.

"Kita tahu konsumen selalu mencari arloji serbaguna yang fungsional dan tampak hebat. EQB1000D-1A baru menawarkan itu dan lebih banyak lagi dalam paket yang ramping dan bergaya," katanya.

Arloji silver dengan detail teal juga dilengkapi dengan kronograf Tough Solar yang memungkinkan energi disimpan di arloji dan mempertahankan dayanya.

Teknologi ini menggunakan sistem panel surya yang menghilangkan kebutuhan untuk perubahan baterai, bahkan mengisi cahaya lampu rendah atau neon.

Tanpa paparan cahaya lebih lanjut, arloji yang terisi penuh dapat bertahan hingga lima bulan.

Mirip dengan Casio G-SHOCK Mudmaster GG-B100, arloji yang dibanderol 300 dolar AS atau Rp 4,2 juta ini dapat dipasangkan dengan smartphone melalui Bluetooth dan mengakses waktu yang tepat untuk hingga 300 kota di dunia dengan hanya menekan tombol. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com