Kompas.com - 12/08/2019, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Masih ingat dengan sneaker Air Jordan 1 "Not  For Resale"? Kali ini, konsep tersebut diterapkan pada arloji. Bedanya, tulisan tersebut tidak dibuat langsung oleh produsennya melainkan pemilik arloji. 

Adalah Kristian Haagen, fotografer sekaligus jurnalis asal Denmark yang mengukir arloji Rolex GMT-Master II 'Pepsi' 2018 miliknya dengan tulisan "Not For Sale".

Sekilas, banyak orang mengira ukiran tersebut adalah hasil gubahan photoshop semata.

Mengingat, harga arloji yang tak murah, yakni 12.000 dolar AS atau Rp 170 juta untuk ritel, dan 25.000 dolar AS atau Rp 355 juta untuk resale

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Yes, I have “Not for sale” engraved on my GMT-Master. No, it is not Photoshop.

A post shared by Kristian Haagen (@kristianhaagen) on Aug 9, 2019 at 10:57pm PDT

Mengukir case back arloji semahal itu adalah hal yang cukup 'gila'. Namun, hal tersebut nyatanya benar-benar dilakukan oleh Haagen. 

Ia mengaku memiliki alasan sendiri, satu di antaranya adalah merasa sedih melihat pasar jam yang kini disesaki untung-rugi semata di mana banyak arloji dijual sesaat setelah dibeli.

Plus, Haagen memiliki nostalgia untuk arloji seri ini.

"Saya juga memiliki Rolex Pepsi 1968, pasangan yang hebat dengan 50 tahun di antaranya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber DMarge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.