Kompas.com - 12/08/2019, 10:48 WIB
 Seiko 5 Sports SRPB93 SEIKO Seiko 5 Sports SRPB93

KOMPAS.com - Harga arloji Rolex memang di luar jangkauan kebanyakan orang. Hanya mereka yang punya "rekening gemuk" saja yang sanggup bergaya dengan brand jam tangan mewah ini.

Tak ayal jika banyak label menengah ke bawah mencoba bersaing dengan merilis arloji harga terjangkau, namun tetap berkualitas, sedikit mengambil inspirasi dari Rolex.

Baca juga: Seiko Rilis Ulang Arloji Legendaris dari Tahun 1969

Baru-baru ini, dilansir laman Dmarge, Seiko merilis ulang seri 5 yang legendaris. Nah, salah satu arloji dalam seri tersebut disebut-sebut "pas" bagi mereka yang menginginkan arloji seperti Rolex, namun dengan harga lebih masuk akal.

Adalah Seiko 5 Sports SRPB93 yang disebut mirip Rolex Submariner 11660LV "Hulk".

Rolex Hulk Submariner 116610LVhttps://timeandtidewatches.com Rolex Hulk Submariner 116610LV

Kemiripan itu bisa dilihat dari desain bezel dan dial yang didominasi warna hijau. Bedanya, warna hijau Seiko lebih tua dibandingkan Rolex.

Baca juga: Jam Rolex Pepsi Seharga Rp 300 Juta-an Diukir Tulisan Not For Sale

Pembeda lain adalah Rolex "Hulk" bisa tahan hingga kedalaman 300m, sementara Seiko 5 hanya 100m.

Selebihnya, dari segi tampilan, keduanya sangat mirip. Tak salah jika Seiko 5 sports seri ini menjadi alternatif bagi pemburu jam tangan yang tak sanggup beli Rolex Hulk, namun tetap ingin terlihat kece.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.