Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Jago Makeup, Zaskia Sungkar Dandan Andalkan Cushion

Kompas.com - 13/08/2019, 14:22 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Zaskia Sungkar selalu tampil dengan riasan yang terlihat flawless. Tetapi, aktris dan desainer busana muslim ini mengaku tak pandai merias wajah.

"Enggak bohong, aku enggak bisa makeup sama sekali," kata Zaskia dalam peluncuran New Wardah Exclusive Series di Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Zaskia mengatakan dirinya tak begitu menyukai riasan wajah tebal. Untuk itu, ketika beraktivitas sehari-hari, produk riasan wajah yang dipakai biasanya hanya lipstik dan blush on.

Sementara untuk membuat wajah tampak segar dan warna kulit wajahnya rata, istri aktor Irwansyah itu memilih menggunakan cushion.

Bedak cushion sendiri merupakan bentuk foundation yang lebih praktis karena sudah tersedia 'puff' atau aplikator di dalam produknya.

Bagi Zaskia, cushion sangat membantu bagi dirinya yang tidak pandai merias wajah. Terutama tipe cushion yang memiliki cakupan penuh alias full coverage.

"Membantu banget ketika ada acara dadakan, Makeup Artist tidak bisa datang. Kalau contouring, aku otomatis 'mencong-mencong', enggak bisa sama sekali," tuturnya.

Baca juga: Cushion, Make Up Praktis untuk Perempuan Aktif yang Ogah Repot

Selain karena praktis, perempuan kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 itu juga tidak suka memakai riasan wajah yang berlapis-lapis demi kesehatan kulit wajahnya.

Dengan cushion, noda-noda wajah bisa tersamarkan tanpa perlu menggunakan riasan wajah dasar yang tebal.

"Kulit kita pasti ada sedikit bagian kayak vlek, bekas jerawat, dengan cushion aku merasa enggak usah pakai concealer, foundation sudah tertutup," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com