Solo Travel Jadi Tren di Kalangan Milenial

Kompas.com - 13/08/2019, 20:05 WIB
Ilustrasi maskapai Scoot. (Shutterstock) Ilustrasi maskapai Scoot. (Shutterstock)

JAKARTA, KOMPAS.com - Solo travel menjadi salah satu tren travel milenial di Indonesia saat ini.

Menurut Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier/LCC) milik Singapore Airlines Group, lebih dari 50 persen penumpang milenial dari Indonesia bepergian sendiri selama semester pertama tahun 2019 – baik untuk berlibur maupun bekerja.

Ada pun untuk destinasi paling populer bagi solo travel milenial Indonesia adalah Taipei di Taiwan, yang merupakan salah satu kota teraman di Asia.

Kota tersebut juga terkenal akan street food yang lezat dan tempat wisata yang ramah di kantong.

Baca juga: 5 Penemuan Aneh yang Digemari Kalangan Milenial...

Sementara itu, Guangzhou masuk ke dalam sepuluh destinasi paling populer untuk kedua kalinya sejak tahun 2017, di mana menunjukkan semakin tingginya minat ke kota-kota di Tiongkok, yang didorong oleh traveller bisnis atau traveller yang ingin memuaskan hasrat berkelana.

Sebagai salah satu pusat perdagangan terkemuka di Tiongkok, Guangzhou adalah lokasi berbagai situs bersejarah Muslim, seperti Masjid Huaisheng yang dibangun lebih dari 1.300 tahun yang lalu dan merupakan masjid tertua di Tiongkok.

Berikut 10 Destinasi Paling Populer untuk Solo Travel:

1. Taipei, Taiwan
2. Hong Kong, Tiongkok
3. Bangkok, Thailand
4. Melbourne, Australia
5. Kaohsiung, Taiwan
6. Sydney, Australia
7. Hanoi, Vietnam
8. Berlin, Jerman
9. Jeddah, Arab Saudi
10. Guangzhou, Tiongkok

Baca juga: Banyak Anak Milenial Suka Pakai Berlian, Mengapa?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X