Adidas Rilis Ulang Sepatu tahun 90-an, Ozweego dan LXCon

Kompas.com - 13/08/2019, 22:20 WIB
adidas Ozweego adidasadidas Ozweego
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tren untuk merilis ulang sepatu-sepatu vintage rupanya masih berlanjut. Hampir semua brand besar menghadirkan kembali sepatu-sepatu yang dulu pernah populer pada jamannya.

Adidas Originals adalah salah satunya. Setelah merilis kembali seri-seri Stan Smith, Superstar, Samba, dan lainnya, brand asal Jerman itu memperkenalkan kembali seri Ozweego dan LXCon, dua sepatu yang muncul tahun 90-an.

Keduanya memiliki ciri bantalan adiPrene, yang pada masa itu termasuk paling maju sebelum dunia mengenal bantalan Boost dan lainnya.

Ozweego baru ini terinspirasi dari sepatu lari dengan nama sama yang dirilis tahun 1998, namun mengadopsi pendekatan futuristik dengan panel eye stay yang berbeda dan support tube yang transparan.

Fitur utamanya meliputi lace closure, mesh, bahan suede dan TPU di bagian upper, bantalan adiPRENE di kaki bagian depan dan bantalan tumit di midsole, serta outsole berbahan karet.

adidas LXconadidas adidas LXcon
Sedangkan siluet LXCon yang telah diinterpretasi ulang juga mengambil inspirasi dari versi OG 90-an, menghadirkan bahasa desain yang kini ikonik ke dalam konteks kontemporer.

Sepatu ini lebih ringan, memiliki bagian upper dari bahan rajut, sistem tali yang unik, outsole karet, lapisan tekstil, dan bantalan tumit adiPRENE di bagian midsole.

Seperti seri lain yang memiliki sejarah olahraga, kedua sepatu ini awalnya juga diperuntukkan sebagai sepatu lari. Namun perkembangan teknologi dan tren masa kini menghadirkan berbagai pilihan sepatu lari yang lebih handal.

Meski begitu, seri-seri lama, baik yang simpel maupun yang memiliki bentuk unik dan menarik kini tengah digandrungi, sehingga sepatu-sepatu ini hadir kembali dalam kategori lifestyle.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X