Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Rilis Ulang Sepatu tahun 90-an, Ozweego dan LXCon

Kompas.com - 13/08/2019, 22:20 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Tren untuk merilis ulang sepatu-sepatu vintage rupanya masih berlanjut. Hampir semua brand besar menghadirkan kembali sepatu-sepatu yang dulu pernah populer pada jamannya.

Adidas Originals adalah salah satunya. Setelah merilis kembali seri-seri Stan Smith, Superstar, Samba, dan lainnya, brand asal Jerman itu memperkenalkan kembali seri Ozweego dan LXCon, dua sepatu yang muncul tahun 90-an.

Keduanya memiliki ciri bantalan adiPrene, yang pada masa itu termasuk paling maju sebelum dunia mengenal bantalan Boost dan lainnya.

Ozweego baru ini terinspirasi dari sepatu lari dengan nama sama yang dirilis tahun 1998, namun mengadopsi pendekatan futuristik dengan panel eye stay yang berbeda dan support tube yang transparan.

Fitur utamanya meliputi lace closure, mesh, bahan suede dan TPU di bagian upper, bantalan adiPRENE di kaki bagian depan dan bantalan tumit di midsole, serta outsole berbahan karet.

adidas LXconadidas adidas LXcon
Sedangkan siluet LXCon yang telah diinterpretasi ulang juga mengambil inspirasi dari versi OG 90-an, menghadirkan bahasa desain yang kini ikonik ke dalam konteks kontemporer.

Sepatu ini lebih ringan, memiliki bagian upper dari bahan rajut, sistem tali yang unik, outsole karet, lapisan tekstil, dan bantalan tumit adiPRENE di bagian midsole.

Seperti seri lain yang memiliki sejarah olahraga, kedua sepatu ini awalnya juga diperuntukkan sebagai sepatu lari. Namun perkembangan teknologi dan tren masa kini menghadirkan berbagai pilihan sepatu lari yang lebih handal.

Meski begitu, seri-seri lama, baik yang simpel maupun yang memiliki bentuk unik dan menarik kini tengah digandrungi, sehingga sepatu-sepatu ini hadir kembali dalam kategori lifestyle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com