Raka Gemma Maulid, Desainer Sepatu Puma Asal Indonesia

Kompas.com - 16/08/2019, 19:53 WIB
Raka Gemma Maulid, desainer sepatu Puma asal Indonesia PUMARaka Gemma Maulid, desainer sepatu Puma asal Indonesia

KOMPAS.com - Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Puma memperkenalkan salah satu insan Indonesia bertalenta yang menjadi inisiator di antara berbagai koleksi sneakers teranyar.

Adalah Raka Gemma Maulid, yang mengawali kariernya di Puma HQ Herzogenaurach, Jerman dari tahun 2016 sebagai Sportstyle Footwear Designer.

Nah, salah satu karya Raka yang baru dilansir adalah koleksi Puma Cell Alien OG yang diperagakan oleh rapper asal Amerika Serikat, YBN Cordae.

Untuk sepatu yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 ini, dalam keterangan pers yang diberikan Puma, Raka disebut berdedikasi mendesain ulang menjadikannya serupa dengan desain orisinil tanpa kehilangan nilai modernitas, juga dengan penambahan teknologi terbaru.

Baca juga: Puma x Chinatown Market Bikin Sneakers dengan Fitur Gonta-Ganti Logo

Puma Cell Alien OG, sepatu rancangan Raka Gemma MaulidPuma Puma Cell Alien OG, sepatu rancangan Raka Gemma Maulid

"Bekerja di Puma mengubah hidup saya, dalam konteks yang baik," kata Raka yang hobi menggambar dan desain sepatu sejak di bangku SMP.

"Saya mempelajari banyak hal, juga sangat meningkatkan diri saya."

Menurut Raka, label asal Jerman tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal yang berbeda dan gila (dengan cara yang baik) yang tidak dimiliki oleh merek lain.

"Puma memiliki warisan yang sangat kuat juga sehingga kami juga ingin menciptakan karya terbaik,” ujar Raka yang memiliki latar pendidikan di ITB dan short course di Pensole Design Academy Portland, Oregon, AS.

Baca juga: Puma Gandeng Pep Guardiola Jadi Brand Ambassador

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X