Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anne Avantie Jadi Perancang Langganan Menteri Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 18/08/2019, 10:51 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudiastuti beberapa kali tampil anggun mengenakan kebaya di acara resmi kenegaraan.

Walau sehari-hari lebih sering tampil dengan celana panjang dan kemeja, namun gaya Susi saat mengenakan kebaya memang berbeda. Kebaya pilihannya selalu membuatnya terlihat feminin.

Rupanya Menteri Susi selama ini mempercayakan rancangan kebayanya pada desainer Anne Avantie.

Pada peringatan HUT RI ke-47 di Istana Merdeka, Susi kembali memakai kebaya brokat hijau yang dihiasi motif bunga-bunga merah dan dedaunan. Busananya tampak serasi dengan selendang brokat merah yang tersampir manis di bahu kirinya.

Rupanya, Susi sendirilah yang memilih setelan kebaya tersebut. Meski begitu, ia tidak pernah secara khusus memesan kebaya yang akan digunakannya.

"Ibu itu enggak pernah pesan secara khusus. Saya sediakan waktu beliau membutuhkan. Beliau pilih apa yang mau beliau pakai," kata Anne kepada Kompas Lifestyle, Sabtu malam.

Susi sudah selama 10 tahun menjadi klien Anne Avantie, jauh sebelum ia menjabat Menteri KKP. Cukup lama mengenal sosok Susi membuat Anne tak lagi sulit memahami karakter dan keinginan Susi, termasuk membaca suasana hati kliennya itu.

Seperti dicantumkan Anne dalam keterangan sebuah foto, dirinya memang rutin setiap tahun menyediakan busana untuk Susi. Mengenal seorang Susi baginya adalah sesuatu yang membanggakan.

"Sudah 10 tahun, jadi saya mengerti bagaimana mood-nya, apa yang mesti saya tonjolkan dan memahami beliau dari segala sudutnya," ucap desainer asal Semarang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com