Ingin Turunkan Berat Badan? Coba 4 Jenis Minuman Ini

Kompas.com - 18/08/2019, 18:26 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi


KOMPAS.com - Bagi orang yang memiliki tubuh gemuk dan menginginkan tubuh yang ideal, berbagai cara akan ditempuh hanya untuk menurunkan berat badannya.

Dilansir dari Hello Sehat, selain mengurangi dan memilih makanan yang akan dimakan, minuman juga berperan penting dalam mengontrol berat badan.

Bahkan, beberapa jenis minuman dianggap sebagai penurun berat badan karena manfaatnya.

Beberapa jenis minuman tertentu juga bisa meningkatkan laju metabolisme, mencegah rasa lapar dan membuat anda kenyang lebih lama.

Kompas.com merangkum beberapa minuman yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Hannah Turunkan Berat Badan 53 Kg dan Menangi Hadiah Rp 1,4 Miliar

Air putih

Minum air putih dapat membantu anda mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta melancarkan pencernaan.

Dengan meminum air putih, dapat meningkatkan laju metabolisme sebanyak 24 hingga 30 persen selam 1 sampai 1,5 jam.

Terbukti dengan orang yang rutin minum 500 mili liter air putih setengah jam sebelum makan, mengalami penurunan berat badan hingga sebesar 44 persen dibandingkan dengan orang yang tidak melakukannya.

Hal itulah yang mendasari bahwa air putih merupakan salah satu minuman penurun berat badan yang sangat disarankan untuk diet.

Teh

Teh adalah minuman yang dinikmati diseluruh dunia. Teh juga sering dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk melindungi sel dari kerusakan dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X