Harlette Beauty, Depresi karena Jerawat, Jadilah Skin Care

Kompas.com - 19/08/2019, 07:07 WIB
CEO Harlette Beauty, Valencia Nathania ketika ditemui di event Jakarta X Beauty, Juli 2019. KOMPAS.com/Nabilla TashandraCEO Harlette Beauty, Valencia Nathania ketika ditemui di event Jakarta X Beauty, Juli 2019.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Jerawat mungkin sudah menjadi masalah kulit yang dianggap biasa oleh banyak orang, tapi tidak bagi seorang Valencia Nathania.

Perempuan berusia 22 tahun itu pernah merasakan depresi berat karena jerawat yang memenuhi permukaan kulit wajahnya.

Jerawat parah bahkan membuatnya mengurung diri di kamar dan enggan bertemu dengan siapapun.

“Semua orang seolah jadi seperti dokter. Menilai aku salah pakai produk ini, itu. Hal itu bikin aku depresi dan enggak keluar rumah sama sekali karena satu muka jerawatan,” kata Valencia.

Valencia memang memiliki masalah jerawat sejak memasuki usia pubertas. Hal itu diperparah dengan kondisi kulitnya yang memang rentan tumbuh jerawat dan kebiasaannya saat itu yang jarang mencuci muka dengan sabun khusus atau melakukan perawatan kulit lainnya.

Ia sempat menemukan sebuah produk perawatan kulit asal Korea Selatan, namun sayangnya produk tersebut belakangan berhenti diproduksi.

Pada periode yang sama, ia juga menggunakan sebuah obat kulit yang membuatnya ketergantungan dan obat itu belakangan juga tak lagi diproduksi.

“Saat itu aku kehilangan semua skin care yang aku pakai dan membuatku jerawatan parah, langsung purging seluruh muka,” ucapnya.

Banyak mengurung diri di kamar membuat Valencia banyak berselancar di dunia maya, mengumpulkan informasi-informasi untuk mengatasi masalah kulit yang membuatnya stress berkepanjangan itu.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X