Kisah Sedih Putri Diana, Tak Sempat Melahirkan Anak Lagi...

Kompas.com - 19/08/2019, 10:54 WIB
Putri Diana SHUTTERSTOCKPutri Diana

KOMPAS.com - Siapa pun tahu, Putri Diana adalah ibu dari dua pangeran di kerajaan Inggris, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Dia menikah dengan Pangeran Charles selama sekitar 15 tahun sebelum akhirnya bercerai, karena perselingkuhan Pangeran Charles dengan Camilla Parker-Bowles.

Tak hanya menjadi ibu untuk dua orang putra, dalam kehidupannya pun Putri Diana dikenal sebagai sosok yang mencintai anak-anak.

Sebelum masuk menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Diaana muda pernah bekerja di sebuah taman kanak-kanak.

Karena kedekatannya dengan anak-anak, publik dan juga para penggemarnya bertanya-tanya: apakah Putri Diana tak ingin memiliki anak lagi?

Baca juga: Kaus Olahraga Putri Diana Terjual Seharga Rp 753 Juta

Atau, mengapa dia tidak memiliki anak lebih dari dua? Mungkin penuturan yang dilansir laman cheatsheet.com bisa menjawab semua pertanyaan itu. 

Disebutkan, gaya pengasuhan Putri Diana dikenal sangat berbeda dengan yang dilakukan banyak bangsawan Inggris pada masa itu. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lady Diana, Princess of Wales (@lady.diana._) on Feb 13, 2019 at 10:24am PST

Misalnya, di saat anggota keluarga kerajaan lain percaya bahwa cara terbaik adalah bersikap tegas dan tak terlalu dekat secara emosional dengan anak, Putri Diana melakukan hal yang sebaliknya.

Seperti ibu pada umumnya, dia ingin dekat dengan putra-putranya. Dia kerap mengajak kedua anaknya pergi di berbagai tempat di luar istana.

Tak semata untuk membangun ikatan yang dekat dengan anak-anaknya, Diana pun ingin menunjukkan kehidupan lain di luar istana.

Baca juga: Inikah Faktor yang Membuat Putri Diana Yakin Bercerai?

Hal lain yang amat dikenal dari Putri Diana adalah gayanya yang membungkuk menyamakan level mata saat berbicara dengan anak-anaknya. Ini adalah sebuah gaya yang Ratu Elizabeth masih tidak setuju sampai hari ini.

Putri Diana pun dikenal sebagai ibu yang memberi banyak pelukan kepada kedua buah hatinya.

Kesaksian itu pernah diungkapkan Pangeran Harry, yang mengakui bahwa pelukan terbaik adalah pelukan yang didapatkannya dari sang ibu. 

"Dia sangat informal dan sangat menikmati tawa dan kesenangan," kata Pangeran Harry dalam film dokumenter Diana, Our Mother: Her Life and Legacy.

Putri Diana menginginkan anak lagi

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X