Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Nike Air Max 270 yang Angkat Isu Kesehatan Mental

Kompas.com - 20/08/2019, 07:01 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Kesehatan mental merupakan salah satu isu penting saat ini. Banyak orang berusaha mengampanyekan kesehatan mental demi pemulihan diri lebih baik.

Melihat momen tersebut, Nike baru-baru ini membuat gebrakan dengan menggandeng Psychotherapist danMental Health Advocate Liz Beecroft untuk mendesain sebuah sneakers.

Dilansir laman Hypebeast, desain sneakers tersebut mewujud pada siluet Nike Air Max 270 React Premium dengan nama "In My Feels".

Sneakers ini memiliki tampilan unik, salah satunya adalah versi bergelombang dari logo ikonik Nike, Swoosh. Desain tersebut tak sembarang karena memiliki arti, pemulihan kesehatan mental tidak lah linier.

Nike Air Max 270 React Premium In My Feels Nike Nike Air Max 270 React Premium In My Feels

Sebagai pelengkap, sneakers anyar itu dilengkapi teks "Have a Nice Day" disertai grafik bunga, plus nama sepatu "In My Feels" dijahit pada kedua tumit.

Ada pun pemilihan warna juga disamakan dengan soal kesadaran mental, yakni lime green.

Beecroft mengungkapkan, tujuannya mendesain sneakers tentang kesehatan mental adalah untuk membuat semua orang tahu jika memahami perasaan diri sendiri adalah sah, serta kita tidak harus menderita sendirian.

Sneakers "In My Feels" Nike Air Max 270 React Premium saat ini sudah tersedia di situs Nike dengan harga dibanderol 180 dolar AS atau Rp 2,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com