Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neo Tokyo, Jam Tangan G-Shock yang Terinspirasi Film Anime Klasik

Kompas.com - 20/08/2019, 09:35 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Watch Pro

KOMPAS.com - Label jam tangan asal Jepang, G-Shock, merilis rangkaian arloji pria, ‘Neo Tokyo’. Jam tangan ini disebut terinspirasi warna metropolis futuristik dari film-film anime klasik tahun 1980-an.

Dilansir laman Watch Pro, ada empat jam tangan baru yang dirilis di mana masing-masing memiliki warna bezel hitam, namun diberikan sentuhan warna kuning, merah dan biru pada dial.

Warna-warna cerah itu diartikan sebagai aksen untuk mewakili gemerlap lampu Kota Tokyo.

Ada pun seri ini terdiri dari model-model populer dari G-Shock, seperti DW6900, GA140, GA700 dan GAS100. Masing-masing arloji pun mendapat fitur anyar.

Baca juga: G-Shock Terbaru Khusus Perempuan Pakai Fitur Pedometer, Mau?

GA140BMC-1A, misalnya, memiliki case besar dengan desain reflektif. Lalu dial arloji ini juga diperbarui di mana mencakup sub-dial indikator kecepatan analog dan layar LCD pada pukul 6 dan 12.

Kemudian GA700BMC-1A hadir dengan case ekstra besar serta memiliki tombol lampu LED menghadap ke depan, plus jarum jam 3D untuk memberikan kemudahan penggunaan dari siang ke malam.

Sedangkan arloji DW6900BMC-1A hadir dalam salah satu bentuk case asli G-Shock, serta memiliki alarm multi-fungsi built-in dan peringatan dalam wujud flash.

Terakhir, Tough Solar GAS100, GAS100BMC-1A hadir dengan bezel stainless steel. Ukuran case yang besar dan double Super LED Lights memberikan visibilitas maksimum dalam kondisi cahaya rendah.

Selain itu, arloji GAS100 dilengkapi dengan kemampuan pengisian mandiri Tough Solar sehingga memastikan umurnya cukup panjang.

Model DW6900, GA140, dan GA700 masing-masing dijual seharga 99 dolar AS atau Rp 1,4 juta, dan model GAS100 akan dijual seharga 150 dolar AS atau Rp 2,1 juta. Arloji ini diperkirakan akan tersedia untuk pembelian mulai bulan September 2019.

Baca juga: Intip Arloji Emas G-Shock Seharga Rp 1 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Watch Pro
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com