Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi Ke-Tiga Ulang Tahun Onitsuka Tiger Didominasi Warna Hitam

Kompas.com - 21/08/2019, 14:43 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Merayakan 70 tahun kelahirannya, Onitsuka Tiger kembali meluncurkan koleksi yang merupakan bagian dari kolaborasi dengan para artis atau desainer dunia.

Pada tahap ke-tiga ini, brand asal Jepang yang lahir 3 Juli 1949 tersebut bekerjasama dengan Masanori Morikawa, desainer brand Christian Dada.

Morikawa merancang ulang sepatu klasik Rebilac Runner yang pernah menjadi salah satu sepatu lari Onitsuka, dalam warna khas Christian Dada, yakni hitam.

Sepatu ini memakai bahan kombinasi mesh dan kulit, dengan bagian sol yang lebih tebal. Namun yang paling menarik adalah bagian talinya yang memanjang hingga samping pergelangan kaki, menggambarkan ular yang bergulung.

Di bagian samping sepatu juga ada tulisan DADAISM yang merupakan bentuk penyangkalan terhadap sistem yang ada.

Kolaborasi Onitsuka Tiger X Christian DadaOnitsuka Tiger Kolaborasi Onitsuka Tiger X Christian Dada
Selain sepatu, koleksi ini juga dilengkapi jaket dan celana yang dibuat longgar. Bagian-bagian tertentu dalam busana ini diberi ventilasi agar tetap nyaman dipakai sekaligus gaya.

Lalu bagian dada jaket dan kantong belakang celana diberi tempelan karet bertuliskan pernyataan dan filosofi Dadaism. Keduanya hadir dalam tiga warna, yaitu hitam, hijau tua, dan burgundy.

Kerjasama dengan Christian Dada ini merupakan gabungan antara keahlian Onitsuka di bidang sepatu dengan ekspresi mewah Dadaism, selain juga menunjukkan bahwa busana adalah alat untuk mengekspresikan identitas kita masing-masing.

Adapun, dalam rangka peringatan 70 tahun Onitsuka tiger, brand ini bekerjasama dengan tujuh desainer untuk menghasilkan tujuh siluet khusus yang memiliki ciri masing-masing perancang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com