Menyingkap Cerita Masa Lalu Nike dalam 3 Koleksi Sneaker Cortez...

Kompas.com - 21/08/2019, 18:31 WIB
Varian Nike Cortez kali ini diberi nama Shoe Dog Pack yang terdiri dari tiga varian sebagai bentuk penghormatan untuk Co Founder Nike, Phil Knight. NIKEVarian Nike Cortez kali ini diberi nama Shoe Dog Pack yang terdiri dari tiga varian sebagai bentuk penghormatan untuk Co Founder Nike, Phil Knight.

KOMPAS.com - Tak lama setelah berkolaborasi dengan serial Stranger Things dalam sepasang sneaker Cortez, Nike melancong ke masa lalu. Mereka kembali ke masal awal, ketika beberapa konsep hanya menjadi angan, dan tak pernah terwujud.

Produsen alas kaki asal Beaverton, Oregon, Amerika Serikat tersebut, pada awal berdiri Nike sempat merancang sejumlah konsep untuk sepatu yang akan mereka buat.

Baca juga: Kisah Misterius di Balik Sneaker Nike Cortez Stranger Thing

Dikisahkan, nama Nike pun tidak serta-merta muncul, ada dua pilihan nama lain yang ada kala itu, yakni Falcon dan Dimension Six.

Varian "masa lalu" Nike kali ini diberi nama “Shoe Dog Pack" yang terdiri dari tiga varian sneaker Cortez sebagai bentuk penghormatan untuk Co Founder Nike, Phil "Dog Pack" Knight.

Dalam paket desain ini, setiap sepatu menggunakan skema klasik Cortez dengan dominasi warna putih beraksen merah dan biru.

Desain itu, persis seperti kreasi awal di tahun 1972, saat Cortez menggebrak pasar dan menjadi hits di masanya.

Baca juga: Kisah di Balik Kemiripan Onitsuka Tiger Corsair dan Nike Cortez

Setiap sneaker Cortez dalam versi terbaru ini dimodifikasi dalam hal penggunaan midsole yang lebih tipis.

Kesempurnaan sepatu ini kian terlihat berkat pemakaian kulit premium sebagai material utama.

Lalu, apa perbedaan di antara ketiganya? Secara garis besar, perbedaannya hanya terlihat pada logo.

Varian Nike Cortez kali ini diberi nama Shoe Dog Pack yang terdiri dari tiga varian sebagai bentuk penghormatan untuk Co Founder Nike, Phil Knight. NIKE Varian Nike Cortez kali ini diberi nama Shoe Dog Pack yang terdiri dari tiga varian sebagai bentuk penghormatan untuk Co Founder Nike, Phil Knight.
Namun hal itu menjadi amat dominan, karena logo klasik masing-masing varian memakan porsi yang besar pada sisi lateral bagian luar di setiap sepatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X