Ketika Busana Kotak-kotak Red Velvet Dituding Hasil Jiplakan...

Kompas.com - 21/08/2019, 20:46 WIB
Perbandingan desain pakaian yang dipakai para pesonel Red Velvet (kanan) dengan pakaian karya rumah mode Paris 99, New York. VIA KOREATIMESPerbandingan desain pakaian yang dipakai para pesonel Red Velvet (kanan) dengan pakaian karya rumah mode Paris 99, New York.

KOMPAS.com - Debut pertama K-Pop Red Velvet di musim panas tahun ini "belum-belum" sudah dihantui masalah. 

Kelompok vokal perempuan asal Korea Selatan ini baru saja merilis sebuah mini album terbaru "The ReVe Festival Day 2," Selasa (20/8/2019) dengan lagu andalan "Umpah Umpah."

Namun, yang terjadi sungguh di luar dugaan. Bukan lagu di dalam album itu, tapi pakaian dalam foto teaser album itulah yang menjadi perhatian.

Seorang desainer mengklaim pakaian kotak-kotak itu adalah hasil jiplakan dari karya si perancang tersebut.

Tuduhan itu muncul sesaat setelah gambar teaser dan video musik tadi diperkenalkan kepada publik, Senin lalu.

Baca juga: Cantiknya Yeri Red Velvet dengan Rambut Pirang Bak Putri Disney...

Dalam gambar dan video itu terlihat, para personel Red Velvet mengenakan pakaian bermotif kotak-kotak dengan warna yang berbeda.

Gaun-gaun dengan potongan tebal dan tali bergelombang itu disebut menyerupai gaya khas dari perancang di bawah naungan rumah mode Paris 99, yang berbasis di New York, AS.

Tuduhan ini lalu memicu pertanyaan apakah SM Entertainment -raksasa hiburan Korea yang mengelola Red Velvet, telah mencuri desain tersebut.

Adalah desainer dari rumah mode itu, Paris Starn yang angkat bicara melalui media sosial mengenai pakaian yang memiliki kemiripan mencolok dengan kreasinya.

Starn lalu mengunggah foto pakaian rancangannya, berdampingan dengan foto para personel Red Velvet.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X