Dapat Keluhan, Kanye West Bongkar Rumah dengan Konsep Kubah

Kompas.com - 22/08/2019, 09:00 WIB
Yeezy Home milik Kanye West rencananya akan dirancang serupa dengan rumah-rumah dalam milik Luke Skywalker dalam film Star Wars Chott el DjeridYeezy Home milik Kanye West rencananya akan dirancang serupa dengan rumah-rumah dalam milik Luke Skywalker dalam film Star Wars

KOMPAS.com - Perumahan beratap kubah milik Kanye West akhirnya mengalami perubahan, mengikuti keluhan penduduk setempat.

Konsep rumah gagasan West terinspirasi dari replika hunian Luke Skywalker di Tatooine dari film original Star Wars, A New Hope.

Keluhan soal rumah rancangan West bermula dari masalah izin bangunan di Calabasas tersebut.

Pihak berwenang di AS akhirnya mengeluarkan ultimatum kepada West untuk segera membereskan izin bangunan selama 45 hari ke depan. Jika tidak, bangunan akan dihancurkan.

Ancaman itu membuat para pekerja membongkar ulang. Kendati demikian, menurut para tetangga, para pekerja proyek West bekerja selama lebih dari 12 jam pada hari Sabtu.

Ada pun jam kerja itu bertentangan dari aturan kerja, yakni jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Plus, para pekerja disebut tetap bekerja pada hari Minggu yang sebenarnya tidak diizinkan.

Buntutnya, seorang tetangga memanggil polisi sekitar pukul 7:30 malam. pada 18 Agustus karena terlalu bising.

Tak lama setelah itu, polisi segera menutup proyek, dan kini salah satu dari empat kubah di lokasi itu telah diruntuhkan.

Ada pun tiga bangunan lain diperkirakan juga telah dirubuhkan demi memenuhi tenggat waktu yang diberikan hingga 15 September 2019.

Baca juga: Rumah-rumah Unik yang Tertanam di Bawah Tanah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Hypebeast
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X