Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2019, 12:25 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Jika biasanya berlian dinilai dari faktor karat, kelangkaan, keindahan, dan kemilau, atau kalangan pecinta berlian menyebutnya dengan istilah 4C, kini ada satu parameter lain dari berlian, yaitu pantulan cahayanya.

Berlian yang memiliki pantulan cahaya (light performance) . Hanya berlian tertentu saja yang bisa memiliki light performance baik.

Salah satu berlian tersebut adalah berlian Eternal Flame (Api Abadi). Berlian ini bahkan diklaim sebagai berlian terindah di dunia karena cita rasanya yang tinggi.

“Berlian ini punya tiga kelebihan, yaitu keindahan desain, keindahan detil karya, dan keindahan berlian itu sendiri,” kata CEO Adelle Jewellery, Michael Surya, dalam acara pembukaan gerai terbarunya di Plaza Indonesia Jakarta.

Kualitas keindahan berlian tersebut, lanjut Michael, sudah dijamin oleh dua institusi berlian dari Amerika Serikat, yaitu GemEx dan GIA.

Director-International Business GemEx, Justin Wagner, Aktris Nia Ramadhani, Michael Surya, CEO Adelle Jewellery, dalam acara pembukaan Adelle Jewellery di Plaza Indonesia (16/8/2019).Dok Adelle Jewellery Director-International Business GemEx, Justin Wagner, Aktris Nia Ramadhani, Michael Surya, CEO Adelle Jewellery, dalam acara pembukaan Adelle Jewellery di Plaza Indonesia (16/8/2019).

Menurut Director-International Business GemEx, Justin Wagner, berlian yang dapat memenuhi kualitas GemEx sangat langka.

“Dari 100 butir yang kami uji untuk sertifikasi, hanya 5 yang sesuai,” kata Justin dalam acara yang sama.

Berlian Eternal Flame ini dipakai oleh koleksi Rose D’Amour dari Adelle Jewellery. Dijelaskan oleh Michael, besar karat yang tersedia adalah 0,2 hingga 1 karat.

“Keunikan dari berlian koleksi ini adalah teknologi craftsmanship yang membuat berlian terlihat lebih besar dari jumlah karat sebenarnya. Kami memakai pembesaran dengan teknologi baru. Jadi berliannya terlihat besar tapi budgetnya efisien,” tutur Michael.

Saat ini, lanjut Michael, hanya Adelle Jewellery yang menggunakan jenis berlian ini. Untuk koleksi Rose D’Amour ini desainnya terinspirasi dari keindahan bunga mawar Inggris yang elegan dan indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com