Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2019, 16:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Aktris asal Meksiko Salma Hayek membuktikan wajahnya masih terlihat sehat dan kencang di usianya yang menginjak 52 tahun.

Lewat foto terbaru di akun Instagramnya, ia berpose close up di bawah cahaya mahatari, yang secara jelas menampilkan kulitnya yang tidak tertutup makeup.

"Aku suka bermain dengan cahaya. Jika kamu cukup ahli, cahaya bisa membuatmu terlihat muda atau misterius, seksi atau manis, tapi hati-hati karena itu juga bisa membuatmu terlihat tua dan jelek," katanya dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Tampaknya ia ingin menunjukkan keahliannya memilih sudut foto, karena wajahnya terlihat mulus dan belum ada keriput untuk usianya.

Untuk mendapatkan kondisi kulit yang indah itu, ternyata Salma memiliki ritual kecantikan. Kepada The New York Times, ia mengungkapkan rutinitasnya:

- Melewatkan cuci muka pagi
Menurutnya, kunci untu memiliki kulit indah adalah tidak berlebihan merawatnya.

"Aku tidak pernah membersihkan kulit di pagi hari. Nenekku mengajarkan, di malam hari kulit akan mengembalikan semua yang hilang di siang hari," katanya.

- Air mawar
Salma menyemprotkan air mawar di wajahnya setidaknya dua kali sehari. Pertama, di pagi hari sebelum ia memakai pelembab. "Sangat lembut dan membangunkan kulit," katanya.

Salma juga menggunakannya di malam hari setelah menghapus makeup dengan minyak kelapa.

- Hobi pakai masker
Ia juga rajin memakai masker wajah. Apalagi Salma juga memiliki lini skincare, bekerja sama dengan Juice Generation, yang disebut B.I.Y (Blend It Yourself).

Di malam hari ia akan menggunakan masker dari koleksinya atau memilih membersihkan wajah dengan racikan oatmeal yang dibuat sendiri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com