Akhirnya, Casio Bikin Smartwatch dengan Sensor Detak Jantung

Kompas.com - 22/08/2019, 19:58 WIB
Produsen alat elektronik asal Jepang, Casio memperkenalkan produk smartwatch terbaru dalam varian Casio ProTrek WSD-F21HR. CASIOProdusen alat elektronik asal Jepang, Casio memperkenalkan produk smartwatch terbaru dalam varian Casio ProTrek WSD-F21HR.

KOMPAS.com - Produsen alat elektronik asal Jepang, Casio memperkenalkan produk smartwatch terbaru dalam varian Casio ProTrek WSD-F21HR.

Casio sebelumnya sudah sempat merilis produk serupa menggunakan Wear OS - sebuah sistem operasi Android yang dirancang untuk smartwatch dan sejumlah aksesoris lain.

Nah, keunggulan produk jam tangan pintar terbaru ini ada pada harga yang relatif lebih murah dibanding arloji sejenis.

Laman 9to5google.com memberitakan, Casio WSD-F21HR yang akan mulai tersedia pada bulan September 2019 dibenderol seharga 499 dollar AS, atau sekitar Rp 7,1 juta.

Selain harga, arloji dengan dua pilihan warna -merah dan hitam ini memiliki desain tangguh seperti edisi sebelumnya, juga kini dilengkapi fitur heart rate monitor.

Baca juga: Casio Buat Arloji Bertenaga Surya yang Tipis

Memang, varian smartwatch ProTrek menjadi salah satu yang populer di pasar, namun selama ini belum dibekali dengan fitur sensor detak jantung.

Padahal, heart rate monitor adalah sebuah fitur sederhana dan berguna, yang dimiliki banyak smartwatch lain.

Produsen alat elektronik asal Jepang, Casio memperkenalkan produk smartwatch terbaru dalam varian Casio ProTrek WSD-F21HR.. Produsen alat elektronik asal Jepang, Casio memperkenalkan produk smartwatch terbaru dalam varian Casio ProTrek WSD-F21HR.
Pada ProTrek WSD-F21HR terdapat heart rate sensor yang dilengkapi LED pada cangkang belakang.

Sensor ini dapat terhubung dengan aplikasi di ponsel, seperti -misalnya, Google Fit.

Tak lupa, Casio juga sudah memperbarui Activity app mereka, untuk memaksimalkan penggunaan fitur heart rate data.

Tentu saja, sejumlah aplikasi kesehatan lain tersedia untuk sistem operasi Wear OS, dan semuanya dapat berjalan pada sensor yang ada di jam ini. 

Hal lain yang menarik, disebutkan WSD-F21HR bukanlah pengganti varian sebelumnya, WSD-F30 yang dirilis pada tahun 2018, tapi pembaruan dari varian WSD-F20 produksi 2017.

Baca juga: Piano Ekstra Ramping Casio, dengan Tuts Weighted Bak Piano Akustik

Jam ini pun menawarkan fitur dual display pada layar berdiameter 1,32 inch, dan meninggalkan desain "flat tire" yang umum dipakai pada versi lalu.

WSD-F21HR juga memiliki fitur GPS offline, penampakan bodi yang lebih kokoh, serta juga ketahanan terhadap air.

Daya tahan baterai pada arloji ini diperkirakan sekitar satu setengah hari dalam kondisi semua fitur diaktifkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X