Perjalanan Singkat Menuju ke Kantor Lebih Menyenangkan Ketimbang Seks

Kompas.com - 23/08/2019, 21:32 WIB
Kereta komuter di Paris, RER. (AFP via The Local France) Kereta komuter di Paris, RER. (AFP via The Local France)

KOMPAS.com - Seberapa sering kamu terjebak di kemacetan lalu lintas atau terjebak di dalam kereta rangkaian listrik (KRL) karena antrian di lintasan kereta, sehingga harus terlambat ke kantor?

Perjalanan panjang dari rumah ke kantor yang memakan waktu hingga berjam-jam tentu sangat melelahkan dan membuat stres.

Menurut survei yang dilakukan oleh Time Out, hal yang membuat sebagian besar warga London merasa bahagia adalah waktu yang singkat saat menempuh suatu perjalanan.

Ya, perjalanan singkat rupanya membuat mereka merasa lebih bahagia ketimbang makanan enak, pergi keluar malam, dan bahkan bercinta.

Baca juga: Ngobrol dengan Orang Asing Bikin Komuter Bahagia, Apa Alasannya?

Survei dilakukan pada 3.000 orang yang tinggal di London dan ternyata bagi mereka waktu perjalanan yang ideal untuk pergi ke suatu tempat, termasuk tempat kerja adalah antara 15 hingga 30 menit.

Penelitian ini mungkin khusus dilakukan di London, tapi bukan tak mungkin jika kita akan mendapatkan jawaban yang sama pada orang-orang yang tinggal di kota-kota besar negara lainnya.

Penelitian yang dilakukan Time Out ini juga menemukan, bahwa orang cenderung lebih bahagia ketika mereka punya teman baru dan menjajaki hubungan baru.

Baca juga: 8 Tips Menjaga Gairah Seks Saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber her.ie
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X