LaSalle College Jakarta Buka Program Manajemen Industri Kreatif

Kompas.com - 24/08/2019, 16:21 WIB
LaSalle College Jakarta mengadakan dialog dengan Jakarta Creative Hub tentang Hak Kekayaan Intelektual dalam meningkatkan nilai tambah pada hasil karya industri kreatif di Indonesia. Dok LaSalle College JakartaLaSalle College Jakarta mengadakan dialog dengan Jakarta Creative Hub tentang Hak Kekayaan Intelektual dalam meningkatkan nilai tambah pada hasil karya industri kreatif di Indonesia.

KOMPAS.com - Sekolah tinggi desain LaSalle College Jakarta membuka program studi terbarunya, Manajemen Industri Kreatif.

Program pendidikan tersebut bertujuan untuk menjembatani antara pendidikan manajemen dan dunia kreatif.

Meski peserta program ini akan diarahkan pada strategi dan bisnis, namun dalam penerapannya di industri kreatif meliputi aspek desain dan kekreatifan, bisnis manajemen, ilmu sosial, serta komunikasi.

Menurut Direktur LaSalle, Bonatua Napitu misi dari program baru ini adalah untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkecimpung di dunia kreatif dan memiliki kompetensi dalam mengelola dan mengembangkan industri kreatif.

"Nantinya para lulusan manajemen industri kreatif bisa berkarir sebagai brand manajer, project dan production manajer, event dan exhibition manajer, talent manager, dan masih banyak lagi," kata Bonatua.

LaSalle College merupakan sekolah desain yang berpusat di Kanada dan mempunyai 23 kampus di seluruh dunia, termasuk Jakarta.

Di Jakarta ada 7 program studi, yaitu fashion design, fashion business, interior design, digital media design, photography, artistic make up dan games arts & design, serta yang terbaru management of creative industries.

Jenjang pendidikan yang ditawarkan berupa program strata 1 (S1) yang diakui DIKTI, serta international diploma.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X