Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LaSalle College Jakarta Buka Program Manajemen Industri Kreatif

Kompas.com - 24/08/2019, 16:21 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Sekolah tinggi desain LaSalle College Jakarta membuka program studi terbarunya, Manajemen Industri Kreatif.

Program pendidikan tersebut bertujuan untuk menjembatani antara pendidikan manajemen dan dunia kreatif.

Meski peserta program ini akan diarahkan pada strategi dan bisnis, namun dalam penerapannya di industri kreatif meliputi aspek desain dan kekreatifan, bisnis manajemen, ilmu sosial, serta komunikasi.

Menurut Direktur LaSalle, Bonatua Napitu misi dari program baru ini adalah untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkecimpung di dunia kreatif dan memiliki kompetensi dalam mengelola dan mengembangkan industri kreatif.

"Nantinya para lulusan manajemen industri kreatif bisa berkarir sebagai brand manajer, project dan production manajer, event dan exhibition manajer, talent manager, dan masih banyak lagi," kata Bonatua.

LaSalle College merupakan sekolah desain yang berpusat di Kanada dan mempunyai 23 kampus di seluruh dunia, termasuk Jakarta.

Di Jakarta ada 7 program studi, yaitu fashion design, fashion business, interior design, digital media design, photography, artistic make up dan games arts & design, serta yang terbaru management of creative industries.

Jenjang pendidikan yang ditawarkan berupa program strata 1 (S1) yang diakui DIKTI, serta international diploma.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com