Saat Prilly Latuconsina Merasa "Keluar Kandang"..

Kompas.com - 24/08/2019, 16:43 WIB
Aktris sinetro Prilly Latuconsina di Palembang. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAAktris sinetro Prilly Latuconsina di Palembang.
|
Editor Wisnubrata

PALEMBANG, KOMPAS.com - Aktris sinetron, Prilly Latuconsina, merupakan satu dari sederet publik figur di Indonesia yang membuka usaha. Ada sejumlah usaha yang digagas, mulai dari makanan hingga clothing.

Bagi aktris 22 tahun ini, saat kali pertama membuka usaha adalah bagian dari menemukan jati diri lain, selain dunia peran yang selama ini digeluti.

"Aku mulai usaha 2016, setelah selesai shooting sinetron. Rasanya kayak keluar kandang, karena saat syuting sinetron enggak bisa kemana-mana," ujar Prilly saat acara Talk Show dan Sesi Acara Muda Berdaya bersama Shopee di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/8/2019).

Usaha pertama yang dijajal Prilly adalah kue dan roti. Produk jualan yang dipilih itu pun bukan tanpa alasan.

Bagi brand ambassador Shopee ini, jeli melihat peluang adalah kunci dalam dunia usaha.

"Mungkin orang bilang aji mumpung, tapi memang sebenarnya harus jeli melihat peluang. Kita manfaatkan tren itu untuk jadi usaha yang bisa dijalankan sekarang," katanya.

Namun Prilly mengingatkan untuk mengambil usaha yang memang disukai. Kue dan roti dipilih karena ia suka makan dan masak-masak.

Oleh karena itu, setiap makanan yang tersaji pun harus mendapat persetujuan Prilly.

Dari satu usaha tersebut, Prilly mulai mengembangkan ke beragam bisnis, mulai dari jamu-jamuan, restoran makan hingga label busana.

Namun Prilly bukan tanpa kendala dalam mengurus bisnis. Ia mengakui tidak memiliki latar belakang serta pengetahuan dunia usaha.

"Aku belajar dari nol sampai sekarang," kata Prilly.

Pelajaran tersebut meliputi semua seluk-beluk bisnis, soal produk, marketing hingga operasional.

Beruntung, lanjut Prilly, kini hampir setiap orang sudah terhubung dengan dunia digital. Dengan demikian, ia dapat belajar dari dunia daring, sekaligus memasarkan lewat e-commerce.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X