Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Replika Gaun Gucci Kate Middleton Dijual Cuma Rp 1,4 Juta

Kompas.com - 26/08/2019, 19:08 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Tentu akan sangat sangat mengesankan, ketika perempuan anggota keluarga Kerajaan Inggris seperti Kate Middleton dan Meghan Markle mengenakan busana dari merek yang terjangkau bagi kebanyakan orang.

Meski demikian, dalam kesempatan tertentu para perempuan itu perlu memakai busana mewah karya perancang ternama, yang pasti harganya selangit -jauh dari kemampuan banyak orang. 

Salah satunya adalah gaun Gucci merah muda-ungu Kate Middleton, yang menakjubkan dan langsung menjadi ikonik.

Baca juga: Pertama Kali, Kate Middleton Difoto Pakai Celana Pendek

Busana itu dia kenakan ketika hadir dalam acara Gala Dinner untuk bantuan bagi Sekolah Kesehatan Mental di Victoria dan Museum Albert di London, bulan Februari lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kensington Palace (@kensingtonroyal) on Feb 13, 2019 at 2:30pm PST

Nah, awal bulan ini, akun Instagram milik Sophia --seorang pecinta gaya Duchess of Cambridge dan the Duchess of Sussex@Regal_Replikate, berbagi foto yang amat menarik perhatian.

Dalam unggahan itu, seperti diberitakan laman Marieclaire.com, Sophia memamerkan temuannya berupa gambar gaun Gucci Kate Middleton, dalan versi replika.

Gaun yang terlihat mirip dengan yang dikenakan Kate saat Gala Dinner tersebut, hanya dibanderol seharga 80 pounsterling, alias cuma sekitar Rp 1,4 juta.

Seperti narasi di bio data akun Instagram itu, Sophia mengaku sebagai penggemar gaya Kate Middleton dan Meghan Markle, namun memiliki bujet pas-pasan.

Baca juga: Ide Gaya Busana Kate Middleton dengan Sepatu Seharga Rp 1,3 Juta

Salah satu buktinya, adalah temuan gaun Gucci yang didapat dengan harga amat "affordable" meski dalam versi replika. 

Adalah akun @chichiclothing yang menjual pakaian replika ini. Gaun pink ini memiliki siluet dan skema warna yang mirip seperti milik Kate Middleton.

Hanya keberadaaan pita pengikat di pinggang yang menggunakan warna merah muda, berbeda dengan versi asli yang memakai aksen ungu

Baca juga: Cara Kate Middleton Jaga Keindahan Tubuhnya

Kendati demikian, kreasi replika ini terlihat hampir menyamai penampakan gaun yang asli. Setidaknya itulah komentar Sophia, yang gemar meniru gaya kedua perempuan bangsawan itu.

Gaun yang diberi nama “Chi Chi London Steffny Colour Block Dress, Mink”, juga dijual di akun @johnlewisandpartners dan @nextofficial for £80. Demikian penjelasan Sophia di bawah foto yang diunggahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com