Apa yang Dilakukan Daniel Mananta Sambil Berlari?

Kompas.com - 27/08/2019, 15:37 WIB
Daniel Mananta saat mencoba sepatu lari adidas UltraBoost 19 di Gelora Bung Karno, Rabu (21/8/2019) adidasDaniel Mananta saat mencoba sepatu lari adidas UltraBoost 19 di Gelora Bung Karno, Rabu (21/8/2019)
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang jogging atau berlari sambil mendengarkan musik. Ada juga yang sambil menikmati pemandangan. Tapi yang dilakukan aktor Daniel Mananta sungguh unik.

Beberapa orang yang dekat dengan VJ Daniel menceritakan bahwa pendiri brand Damn I Love Indonesia itu suka mendengarkan pidato saat berlari. Pidato seperti apa?

Nah, saat ditanya soal kebenaran kabar tersebut, Daniel mengakui bahwa ia sering kali berlari sambil mendengarkan ceramah-ceramah motivasi.

"Kebanyakan memang aku lari sambil dengar speech tentang motivasi, atau kotbah, atau hal-hal yang positif," kata Daniel sambil berlari di lintasan Gelora Bung Karno, Rabu sore (21/8/2019).

Ia pun lalu membuka ponselnya sambil menunjukkan aplikasi dan daftar podcast yang ia dengarkan. Layar ponsel itu penuh dengan judul-judul yang sering ia dengarkan.

Lalu apa tujuan Daniel mendengarkan ceramah motivasi itu?

"Ini bukan untuk mendapatkan tambahan semangat sih. Aku kan model orang yang larinya nggak cepat-cepat lah. Aku menikmati saat berlari, jadi sekalian mengisi jiwa," ujar brand ambassador adidas itu sambil tertawa.

Menurut Daniel, apa yang dilakukannya bisa menjadi semacam renungan, bahkan meditasi. "Asli ini jadi waktu meditasi juga buat aku," ujarnya.

Daniel Mananta dan Melanie Putria saat berlari mencoba sepatu adidas UltraBoost 19, Rabu (21/8/2019)adidas Daniel Mananta dan Melanie Putria saat berlari mencoba sepatu adidas UltraBoost 19, Rabu (21/8/2019)
Berdasarkan penelitian yang dimuat di Medicine and Science in Sports and Exercise, lari memang mampu meningkatkan mood atau suasana hati seseorang.

Sementara meditasi bisa digunakan sebagai cara untuk mengurangi stres, menghilangkan depresi, bahkan kecemasan.

Lalu bagaimana orang bisa melakukan meditasi saat berlari?

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X