Kompas.com - 28/08/2019, 11:25 WIB
Didiet Maulana di restoran steaknya Kompas.com/WisnubrataDidiet Maulana di restoran steaknya
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua orang mengenal Didiet Maulana sebagai perancang busana yang sering mengangkat kain-kain Nusantara dalam karya-karyanya.

Tapi tahukah kamu bahwa desainer kondang itu juga punya minat di bidang kuliner? Ya, Didiet yang memang menyukai masakan Jepang tersebut, kini mewujudkan minat tersembunyinya dengan membuka gerai steak ala negeri matahari terbit.

Gerai bernama J Steak atau Japanese Steak di Jalan Mahakam Jakarta yang memiliki 28 kursi itu didesain menyerupai tempat makan steak di Tokyo.

Tempat duduknya berjajar, dengan meja yang bisa dipakai bersama, mirip dengan warung-warung yang bertebaran di kawasan Shinjuku. Di ruangan yang simpel itu, dndingnya dihiasi foto-foto bertema tempat makan gaya Jepang.

"Aku memang suka sekali sama Jepang, sehingga punya ide untuk membuat gerai steak yang inspirasinya didapat dari sana," ujar Didiet saat memperkenalkan J Steak, Senin (26/8/2019).

Lalu bagaimana masakannya?

Salah satu menu di j Steak, JakartaKompas.com/Wisnubrata Salah satu menu di j Steak, Jakarta
J Steak menyediakan berbagai jenis daging sapi pilihan yang dimasak ala Jepang. Di sini, kita dapat memilih berat daging yang ingin kita santap, mulai dari 120 gram, 150 gram, hingga 300 gram.

Daging tersebut akan ditimbang, kemudian dimasak di dapur yang berdinding kaca, di mana kita bisa menyaksikan prosesnya. Kita juga bisa memilih tingkat kematangan sesuai selera masing-masing.

Siang itu, Kompas.com sempat mencoba menu Ichiban dari daging tenderloin wagyu Australia. Menu ini disediakan bersama jagung dan wortel.

Saat hidangan dihantarkan, aroma daging panggang dan wangi bawang bombay tercium, bersamaan dengan suara mendesis dari hotplate.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.