Forever 21 Mengajukan Status Bangkrut

Kompas.com - 30/08/2019, 08:18 WIB
Forever 21 Tokyo FashionForever 21

KOMPAS.com – Jaringan ritel fashion global, Forever 21 dikabarkan sedang mengajukan status bangkrut. Perusahaan tersebut terlilit utang dan mempertimbangkan pengajuan pailit.

Bloomberg melaporkan, pemasukan perusahaan itu terus menurun dan tidak berhasil mendapatkan pendanaan tambahan.

Dengan mengajukan permohonan pailit, perusahaan bisa melepaskan toko yang tidak menguntungkan dan merekapitalisasi bisnis. Hal ini berarti, akan ada banyak gerai Forever 21 yang ditutup.

Perusahaan ini secara global memiliki 815 toko, termasuk di Jakarta.

Kabar kebangkrutan ini beredar seminggu setelah perusahaan ritel barang mewah, Barneys juga mengumumkan bangkrut dan berencana menutup tokonya.

Beberapa ritel fashion memang mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir ini karena tidak mampu bersaing dengan pesatnya perkembangan situs-situs belanja. Mereka juga harus menghadapi kenaikan biaya sewa toko, padahal konsumen yang berbelanja terus menurun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

us in front of the teacher vs. when they step out the classroom ???????? tag your school BFF! @ceraadi #F21xKSWISS (shop link in bio)

A post shared by forever21 (@forever21) on Aug 29, 2019 at 1:02pm PDT

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ELLE
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X