Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Uniqlo X KAWS, dari Ijin Kerja hingga karena Sayang Anak

Kompas.com - 30/08/2019, 14:11 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Jumat ini terjadi antrean di toko-toko Uniqlo di berbagai tempat. Hampir semua orang yang mengantre berharap bisa membeli koleksi kolaborasi Uniqlo X KAWS.

Banyak di antara mereka yang rupanya sudah datang sejak pagi, seperti yang terjadi di Mal Grand Indonesia tempat salah satu gerai Uniqlo berada.

Pembeli asal Bogor, Candra (17) misalnya, mengaku telah bersiap sejak pagi, dan berangkat pukul 6.30, padahal mal baru dibuka pukul 10.00.

“Aku tadi dari rumah berangkat jam 6.30 pagi naik kereta, nyampe GI sekitar jam 9 dan ternyata udah rame, jadi langsung ambil nomor antrean,” kata Candra di Grand Indonesia, Jumat pagi (30/8/2019).

Candra termasuk yang beruntung karena ia berhasil mendapatkan kaus KAWS sebanyak 4 buah dengan motif yang berbeda.

Sebelumnya, Uniqlo T-shirt (UT) KAWS sempat rilis pada 4 Juni 2019. Namun, hanya dalam sekejap kaus tersebut ludes di borong oleh pengunjung.

Saat itu antrean sedikit kacau dan banyak pembeli yang tidak berhasil mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Belajar dari pengalaman itu, Uniqlo hari ini memberlakukan syarat khusus, yakni setiap orang hanya diperbolehkan membeli satu kaus per warna dan motif.

Cecil (26), mengungkapkan bahwa saat rilis pertama ia tidak sempat membelinya karena sedang berada di luar negeri.

“Beberapa bulan lalu yang rilis KAWS pertama, aku lagi ngga di Indonesia, tapi aku tahu kabar itu kalau banyak banget peminatnya. Akhirnya sekarang ada rilis kedua aku sempetin deh untuk beli,” katanya kepada Kompas.com.

Pengunjung lainnya, Ray (20) mengatakan akhirnya ada kesempatan untuk bisa mendapatkan Uniqlo T-shirt (UT) KAWS.

“Karena yang waktu rilis pertama ricuh banget, jadi ngga kebagian beli juga. Nah, sekarang mumpung rilis kedua, rela deh antre dari pagi,” jelas Ray.

Sama hal nya dengan Taen (28) seorang pegawai yang rela izin dari kantornya demi sang istri dan anak untuk bisa memiliki kaos KAWS.

“Aku izin untuk masuk siang, ngga papa demi memenuhi keinginan istri sama anak di rumah,” ucapnya sembari tertawa.

Selain Taen yang rela antre pagi demi keluarga, Yanto (50) juga mengaku datang pagi demi titipan dari anak.

“Karena anak saya masih SMP kelas 3, kan harus sekolah, dia dari semalem udah minta saya untuk antre dari pagi biar bisa memiliki baju Uniqlo X KAWS sebanyak 3 buah,” tuturnya.

Uniqlo menghadirkan kembali seri yang terdiri dari 9 kaus ini seperti rilis sebelumnya. Harga yang dibanderol pun masih sama, yakni Rp 199.000.

Adapun selain alasan di atas, antrean tetap mengular karena sebagian orang membeli untuk dijual kembali. Harga resale kaus ini lebih mahal dibanding ritel. Kenaikan harga resale di kisaran Rp 350.000. (Kurnia Kinasih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com