10 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Kompas.com - 01/09/2019, 08:18 WIB
Ilustrasi berat badan meningkat karena konsumsi narkoba Shutterstock.comIlustrasi berat badan meningkat karena konsumsi narkoba

KOMPAS.com - Hal yang wajar jika semua orang ingin memiliki tubuh ideal. Tapi untuk mendapatkan tubuh ideal, perlu proses. Menggunakan jalan pintas hanya akan merusak kesehatan saja.

Olahraga merupakan "jurus" yang digaungkan para ahli sebagai cara paling jitu untuk memiliki tubuh ideal.

Namun, tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Seringkali, rasa malas pun menghalangi niat kita untuk melakukan aktivitas fisik dengan berjuta manfaat ini.

Lalu, adakah cara ampuh menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga?

Merangkum laman Reader's Diggest, berikut 10 cara menurunkan berat badan tanpa olahraga:

1. Sauna

Menurut riset yang diterbitkan Complementary Therapies in Medicine, duduk selama 25 menit di sauna setara dengan melakukan latihan singkat intensitas sedang.

Dari hasil riset teruji, peserta yang mengeluarkan keringat mengalami peningkatan tekanan darah dan detak jantung yang serupa dengan olahraga.

2. Baca label kemasan

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X