Kompas.com - 01/09/2019, 23:36 WIB
Toko independent DR. Kong di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Kompas.comToko independent DR. Kong di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

KOMPAS.com - Meski terlihat sepele, menjaga kesehatan kaki sangat penting. Pasalnya, kaki adalah salah satu anggota vital tubuh yang berperan menopang seluruh berat badan.

Sebagai merek sepatu kesehatan asal Hongkong, Dr. Kong hadir dengan koleksi sepatu yang mendukung kesehatan telapak kaki.

Salah satu kelebihan sepatu Dr. Kong adalah konsep 3D, di mana Dr. Kong menyediakan insole sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki pemakainya.

Pasalnya, stuktur kaki manusia dewasa memiliki lengkungan di bawah telapak (foot arc) yang berfungsi sebagai peredam (shock absorber) pada saat berjalan, sehingga memengaruhi kondisi kaki.

Baca juga: Tips Memilih Sepatu yang Nyaman untuk Berjalan Kaki

Check & Fit , pemeriksaan kaki profesional sebelum pelanggan memilih sepatu di Dr. Kong.Kompas.com Check & Fit , pemeriksaan kaki profesional sebelum pelanggan memilih sepatu di Dr. Kong.
Check & Fit , pemeriksaan kaki profesional sebelum pelanggan memilih sepatu di Dr. Kong.Kompas.com Check & Fit , pemeriksaan kaki profesional sebelum pelanggan memilih sepatu di Dr. Kong.

Ada tiga bentuk telapak kaki, yaitu Normal Foot dengan lengkungan yang normal sehingga kaki dapat menyebarkan tekanan dengan baik ke seluruh bagian kaki saat melangkah.

Selain itu, ada Flat Foot tanpa lengkungan di telapak kaki (datar) yang membuat kaki cepat lelah saat berjalan, serta High Arch dengan lengkungan kaki cukup tinggi yang menyebabkan kaki mudah sakit, karena rendahnya daya redam.

Menurut Senior Merchandising Manager Dr. Kong, Yulia Permata, memakai sepatu Dr. Kong bukan untuk penyembuhan, melainkan untuk membantu kaki terasa lebih nyaman saat berjalan.

“Sepatu Dr. Kong ini seperti memakaia kaca mata. Kalau kita pakai kaca mata, yang tadinya buram kan jadi bisa melihat jelas dengan kaca mata. Sehingga terasa lebih nyaman. Dr. Kong juga demikian, orang yang telapak kakinya bermasalah bisa jalan lebih nyaman dengan sepatu ini,” kata Yulia di toko independent Dr. Kong, Lippo Mall Kemang, Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: 6 Trik Agar Alas Kaki Terasa Nyaman

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X