8 Kebiasaan Pagi Hari Orang-Orang Paling Sehat dan Bahagia

Kompas.com - 02/09/2019, 12:05 WIB
Ilustrasi bangun pagi ChoreographIlustrasi bangun pagi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak dari kita yang terburu-buru di pagi hari untuk bersiap menghadapi rutinitas harian. Bahkan kita mengatur banyak sekali alarm agar bisa terbangun untuk bersiap-siap.

Ketika bangun kesiangan, banyak aktivitas yang terlewat. Mulai dari lupa mengenakan deodoran, tidak membawa dompet, tidak sempat sarapan, dan lainnya. Itulah rutinitas harian yang banyak dijalani orang-orang.

Namun, tahukah kamu bahwa orang-orang yang bahagia dan sehat sangat menikmati rutinitas pagi hari mereka.

Mereka biasanya juga memiliki kebiasaan pagi hari yang bisa meningkatkan kesejahteraan diri mereka dan memberikan arti bagi hari mereka.

Inilah rutinitas pagi hari orang-orang paling bahagia dan sehat seperti dijelaskan oleh Ahli gizi teregistrasi sekaligus pelatih kebugaran tersertifikasi AFPA, Naomi Teeter dari laman mindbodygreen.com:

1. Bangun pagi dengan rasa syukur

Berlatih bersyukur seringkali dikaitkan dengan rasa kebahagiaan dan suasana hati yang lebih baik. Maka, masuk akal jika orang-orang paling bahagia dan sehat memulai hari mereka dengan bersyukur.

Artinya, mereka benar-benar mengapresiasi apa yang mereka alami dalam hidup. Misalnya, mengekspresikan rasa syukur pada pasangan ketika bangun di pagi hari atau menuliskan hal-hal yang mereka syukuri pada sebuah buku setiap harinya.

Baca juga: 8 Cara Mencintai dan Bersyukur atas Bentuk Tubuh Sendiri

2. Memulai sesuatu yang baru setiap pagi

Orang-orang paling bahagia dan sehat tahu bahwa setiap hari adalah lembaran yang baru. Hari baru bagi mereka adalah kesempatan untuk memulai hal baru dan melakukan sesuatu hal berbeda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X