Kompas.com - 03/09/2019, 16:13 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Tak peduli sebanyak atau sesedikit apapun produk perawatan kulitmu, pembersihan wajah tetap menjadi tahapan skincare yang pertama dibutuhkan.

Selain untuk mengangkat semua kotoran dan sisa makeup, membersihkan wajah juga sekaligus sebagai cara relaksasi dan memanjakan kulit. Supaya semua manfaat itu terpenuhi, pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Berikut tips memilih produk pembersih wajah sesuai jenis kulit dan bahan-bahan yang perlu kamu perhatikan:

1. Kulit wajah berminyak

Kulit wajah berminyak biasanya memiliki karakter pori-pori wajah yang besar, memiliki permukaan kulit yang mengkilap dan sering mengalami beruntusan. Hal ini terjadi karena produksi sebum berlebih pada kulit. Oleh sebab itu kamu membutuhkan produk pembersih yang bisa menyeimbangkan produksi sebum dan bersifat non-komedogenik.

Ketika membeli produk, lihatlah daftar bahan-bahannya dan carilah bahan berikut: Salicylic acid, Glycerin, Glycolic acid, Hyaluronic acid, dan Niacinamide Benzoyl peroxide.

Sedangkan bahan-bahan yang perlu dihindari: Alcohol, Isopropyl Palmitate, Sodium atau Ammonium Lauryl Sulfate, Petrolatum, dan Mineral Oil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Agar Pemakaian Cushion Tak Bikin Wajah Makin Berminyak

2. Kulit wajah kering

Kulit wajah kering memiliki karakter mudah mengelupas, gatal, kasar, dan kusam. Untuk mengatasi masalah kulit kering, kamu memerlukan produk pembersih yang sekaligus menghidrasi kulit.

Carilah bahan-bahan berikut: Hyaluronic acid, Ceramides, Petrolatum, Glycerin, Shea butter, Paraffin, Coconut, jojoba, sesame, almond serta minyak tanaman lainnya, Triethylhexanoin, Beeswax, Urea, Propylene glycol, Sorbitol, Sodium PCA, dan Olive oil

Halaman:


Sumber Boldsky
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X