Kompas.com - 04/09/2019, 22:17 WIB

KOMPAS.com - Brand sepatu basket tak selalu dari AS atau Jerman. Salah satu yang juga bisa turut serta jadi pertimbangan adalah Li-Ning, pabrikan sepatu asal China.

Li-Ning sudah memiliki kontrak dengan sejumlah pebasket profesional, satu di antaranya adalah guard Portland Trail Blazers, CJ McCollum.

Dilansir laman Hypebeast, McCollum disebut bakal mengenakan sepatu basket anyar dari Li-Ning.

Sepatu yang bakal dikenakan, Speed VI Premium, memiliki sejumlah fitur menarik. Bagian upper, misalnya, fully-knit, kemudian midsole dibuat menggunakan teknologi Cloud dan LightFoam khas Li-Ning.

Menariknya, ada detail tak terduga yang membuat Speed VI Premium menonjol di antara sepatu basket lainnya--termasuk logo yang terletak di toebox daripada sisi lateral.

Baca juga: The Legacy, Sepatu Basket Puma yang Terinspirasi Semangat Tahun 70-an

Speed VI Premium Li-Ning Li-Ning Speed VI Premium Li-Ning
Lalu, ada renda tambahan yang terbungkus dalam tabung plastik mengalir dari atas lengkungan sampai ke tumit--sentuhan lucu yang menghubungkan knit bagian atas dengan sistem tali sepatu.

Kemudian terdapat patch bertuliskan, "speed is our constant pursuit / Li-Ning Basketball / Speed VI Premium" membungkus heel. Sementara pada tongue hanya menyebutkan nama sepatu.

Versi biru dari sneaker ini menawarkan detail merah yang kontras, mulai dari midsole ke patch bergaris merah dan blue stripped patch serta pull tab di bagian heel.

Di sisi lain dari spektrum, jalur warna putih tampak lebih sederhana dengan beberapa detail hitam dan patch berbintik-bintik di tengah.

Akan ada dua verisi yang dirilis, Speed VI dengan material standar dan premium. Khusus Speed VI Premium akan tersedia melalui toko online Li-Ning mulai 18 September.

Baca juga: Desainer Legendaris Nike Ikut Desain Sepatu Basket Converse Terbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.