Kompas.com - 05/09/2019, 08:33 WIB
Ibn Jasper x Converse Pro Leather FOOTWEARIbn Jasper x Converse Pro Leather

KOMPAS.com - Selain Chuck 70 Hi, siluet Converse lain yang tak kalah menarik adalah Pro Leather. Siluet ini pernah dipakai pebasket NBA Julius Erving ketika tahun 70-an dan 80-an.

Tak ayal jika sepatu tersebut menginspirasi banyak orang, termasuk Ibn Jasper yang tumbuh besar di Chicago tahun 80-an.

Ibn Jasper merupakan barber, pemain skate, desainr dan stylist kenamaan. Salah satu klien loyal Jasper adalah Kanye West.

Dilansir laman Hypebeast, Ibn mendapat kesempattan berkolaborasi dengan Converse untuk mendesain sepatu dengan siluet Pro Leather.

Dalam kolaborasi ini, Ibn menafsirkan kembali klasik dengan cara menggabungkan basket, skating, dan musik.

Ibn mencatat, estetika sepatu itu didasarkan pada foto Dr. J (panggilan Julius Erving) berjalan ke lapangan dengan pakaian serba putih.

"Saya berpikir dalam hati, 'Bagaimana bisa menyaring gambar dan suasana ini menjadi koleksi kapsul?'," kata Ibn.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Converse Luncurkan Sepatu dari Plastik Daur Ulang

Detail sepatu ini menarik, yakni leather putih dengan suede abu-abu di dekat midsole, membuat sneakers terlihat sederhana, namun elegan. Tampilan itu juga dianggap penghormatan terhadap gaya dan warisan Erving.

Selain itu juga terdapat berupa angka-angka Romawi yang timbul di dekat kerah, yang memberikan tampilan historis jika dilihat saat masa kini.

Rincian lebih lanjut adalah ritsleting dari vertikal ke bawah pada sistem tali sepatu, dubrae renda "1976" sebagai penanda awal sepatu dibuat, snaked embossed tongue, hingga logo Stripe dan Star yang diembos pada bagian tumit dan medial.

Terakhir, sepatu diberikan sentuhan interior kulit merah muda, serta outsole krem. Sepatu tersebut bakal dirilis secara global pada 26 September dengan harga 120 dolar AS atau Rp 1,6 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.