16 Sumber Protein untuk Mereka yang Menjalani Diet Vegetarian

Kompas.com - 05/09/2019, 11:20 WIB
Ilustrasi burger vegan shutterstockIlustrasi burger vegan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menjaga kesehatan merupakan investasi untuk masa depan yang perlu dilakukan sejak dini. Cara menjaga kesehatan agar tetap prima dapat dilakukan dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Salah satu pola makan sehat yang bisa dilakukan adalah diet vegetarian atau diet vegan. Namun mereka yang menjalaninya mungkin mengalami kesulitan dalam mencari sumber protein selain daging dan produk susu yang bisa dikonsumsi.

Bagi kamu yang sedang menjalani diet vegetarian tidak perlu pusing karena sebenarnya sumber protein yang non-hewani bisa didapatkan dengan mudah dan tersedia di mana saja.

Sumber protein bagi orang yang menjalani diet vegetarian tidak hanya tahu dan tempe, tetapi ada berbagai macam. Penasaran dengan sumber protein lainnya? Ketahui daftarnya di bawah ini!

Brokoli

Ilustrasi brokoliMizina Ilustrasi brokoli
Brokoli mungkin bukan salah satu sumber protein yang akan terlintas di benak kita, tetapi brokoli dapat menjadi salah satu pilihan sumber protein yang bisa dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet vegetarian.

Tidak hanya menjadi sumber protein, brokoli dapat menjadi salah satu menu makanan yang rendah kalori serta tinggi antioksidan untuk menyokong pola makan sehat.

Mengonsumsi brokoli mampu menjaga kesehatan dengan menurunkan kolesterol dan membantu kinerja ginjal untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

Bayam

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X