Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Cat Dinding Paling Cocok untuk Si Ekstrovert

Kompas.com - 05/09/2019, 11:47 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com -Mengubah warna cat dinding merupakan cara untuk mendapatkan suasana baru pada hunian. Nah, tahukah kamu bahwa warna-warna tertentu punya efek berbeda pada kepribadian yang berbeda?

Konsultan warna tersertifikasi Paintzen, Meghan Stewart menjelaskan bahwa orang-orang berkepribadian ekstrovert secara alami mudah tenggelam dan terinspirasi dari energi.

Sehingga warna-warna penuh energi seperti merah, jingga dan kuning sangat cocok untuk mereka.

"Warna-warna ini bagi mereka juga memberikan rasa kegembiraan ketika mereka mengatur sebuah ruangan," kata Stewart.

Ia merekomendasikan agar orang-orang ekstrovert menggunakan warna-warna penuh energi tersebut untuk aksen dinding atau di atas lis dinding.

Warna-warna tersebut juga cocok ketika dipadankan dengan warna lebih muda seperti krem atau warna-warna tanah karena warna kontras akan membantu warna-warna penuh energi tersebut lebih menonjol.

Baca juga: Melirik Sage Green, Warna Cat yang Sedang Tren untuk Percantik Rumah

Namun, "rumus" warna-warna yang cocok untuk para ekstrovert tidak hanya warnanya yang terang. Ada pula warna-warna agak gelap lainnya yang sering diasosiasikan cocok untuk para introvert juga bisa memberi efek stimulan untuk para ekstrovert.

Jika kamu seorang ekstrovert dan sedang mencari warna cat dinding yang sesuai dengan kepribadianmu, enam warna berikut mungkin bisa menjadi pertimbangan:

Cherry Brandy.popsugar.com Cherry Brandy.

1. Cherry Brandy

"Warna-warna pink yang terkesan muda bisa membawa energi ke dalam sebuah ruangan sekaligus sentuhan feminine," kata Stewart.

Cherry Brandy juga merupakan warna pembangkit suasana hati alias mood booster yang bisa digunakan di ruang makan, ruang keluarga dan ruangan lainnya yang biasa digunakan para ekstrovert untuk mendapatkan hiburan.

Acapulco Cliffs.popsugar.com Acapulco Cliffs.

2. Acapulco Cliffs

Warna biru seperti Acapulco Cliffs ini bisa mendatangkan nuansa laut dan perasaan seperti menghabiskan hari-hari di pinggir pantai.

Menurut Stewart, warna-warna aqua cenderung memberi efek rileks namun juga memiliki kesan penuh semangat dan cocok untuk ruangan seperti kamar tidur, dimana para ekstrovert bisa bersantai sambil menikmati energi dari warna tersebut.

Baca juga: Yuk, Ubah Tampilan Rumah dengan Ganti Warna di 5 Spot Kecil

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber POP SUGAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com