Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onitsuka Tiger Kolaborasi dengan Will Smith di Medsos

Kompas.com - 06/09/2019, 08:28 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Tanggal 6 September 2019, dalam rangka merayakan ulang tahun ke 70, Onitsuka Tiger meluncurkan film pendek unik hasil kolaborasi dengan aktor kenamaan, Will Smith.

Di film tersebut, Will Smith menggunakan tracksuit Onitsuka Tiger berwarna kuning lengkap dengan sepatu Mexico 66 SD (Super Deluxe), yang terkenal.

Kostum ini serupa yang dipakai Bruce Lee dalam film Game of Death dan menjadi inspirasi kostum Uma Thurman dalam film Kill Bill.

Dalam film, Will Smith yang untuk kali pertama bekerjasama dengan brand Jepang ini menari dengan kocak di jembatan Brooklyn, di depan piramid, menaiki elang, dan lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A global collaboration social media film featuring @willsmith . #ONITSUKATIGER #WillSmith

A post shared by Onitsuka Tiger Official (@onitsukatigerofficial) on Sep 5, 2019 at 3:00pm PDT

Aktor ini dikenal secara aktif terlibat dalam berbagai proyek lingkungan, menginspirasi perempuan dan laki-laki dari segala usia melalui media sosial dengan selera humornya yang unik, dan memiliki popularitas secara global.

Sedangkan Onitsuka Tiger adalah merek yang dibangun berdasar keahlian seni dan teknologi gaya Jepang dengan desain yang dikenal luas, dan menjadi brand yang popuker di media socsial.

Kesamaan ini menjadi alasan mengapa kolaborasi Onitsuka Tiger dengan Will Smith dilakukan di media sosial.

Onitsuka Tiger sendiri didirikan sebagai perusahaan pembuat sepatu olahraga oleh Kihachiro Onitsuka pada tahun 1949. Merek ini sangat populer di tahun 60an hingga 70an, sempat meredup karena merger, namun bangkit lagi bahkan kini jauh lebih terkenal dari sebelumnya.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com