Kompas.com - 06/09/2019, 08:28 WIB
Aktor asal AS Will Smith tampil pada upacara penutupan Piala Dunia Rusia 2018 menjelang pertandingan final antara Perancis melawan Kroasia di Stadion Luzhniki di Moskwa pada 15 Juli 2018. AFP PHOTO / FRANCK FIFE Aktor asal AS Will Smith tampil pada upacara penutupan Piala Dunia Rusia 2018 menjelang pertandingan final antara Perancis melawan Kroasia di Stadion Luzhniki di Moskwa pada 15 Juli 2018.
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tanggal 6 September 2019, dalam rangka merayakan ulang tahun ke 70, Onitsuka Tiger meluncurkan film pendek unik hasil kolaborasi dengan aktor kenamaan, Will Smith.

Di film tersebut, Will Smith menggunakan tracksuit Onitsuka Tiger berwarna kuning lengkap dengan sepatu Mexico 66 SD (Super Deluxe), yang terkenal.

Kostum ini serupa yang dipakai Bruce Lee dalam film Game of Death dan menjadi inspirasi kostum Uma Thurman dalam film Kill Bill.

Dalam film, Will Smith yang untuk kali pertama bekerjasama dengan brand Jepang ini menari dengan kocak di jembatan Brooklyn, di depan piramid, menaiki elang, dan lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

A global collaboration social media film featuring @willsmith . #ONITSUKATIGER #WillSmith

A post shared by Onitsuka Tiger Official (@onitsukatigerofficial) on Sep 5, 2019 at 3:00pm PDT

Aktor ini dikenal secara aktif terlibat dalam berbagai proyek lingkungan, menginspirasi perempuan dan laki-laki dari segala usia melalui media sosial dengan selera humornya yang unik, dan memiliki popularitas secara global.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan Onitsuka Tiger adalah merek yang dibangun berdasar keahlian seni dan teknologi gaya Jepang dengan desain yang dikenal luas, dan menjadi brand yang popuker di media socsial.

Kesamaan ini menjadi alasan mengapa kolaborasi Onitsuka Tiger dengan Will Smith dilakukan di media sosial.

Onitsuka Tiger sendiri didirikan sebagai perusahaan pembuat sepatu olahraga oleh Kihachiro Onitsuka pada tahun 1949. Merek ini sangat populer di tahun 60an hingga 70an, sempat meredup karena merger, namun bangkit lagi bahkan kini jauh lebih terkenal dari sebelumnya.

Baca juga: Kisah Unik Lahir dan Bangkitnya Onitsuka Tiger

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.