Kompas.com - 06/09/2019, 13:56 WIB
TImberland yang sudah melegenda selama lebih dari empat dekade sejak 1973, menghadirkan Giant Yellow Boot setinggi 1,50 meter dengan panjang 2,10 meter untuk pertama kalinya. ALVIN DWIPAYANA/ KOMPAS.COMTImberland yang sudah melegenda selama lebih dari empat dekade sejak 1973, menghadirkan Giant Yellow Boot setinggi 1,50 meter dengan panjang 2,10 meter untuk pertama kalinya.

KOMPAS.com - Isu lingkungan merupakan salah satu yang perlu mendapat sorotan. Alasannya, makin banyak kerusakan lingkungan karena ulah manusia.

Tak ayal, jika akhirnya banyak perusahaan, termasuk di sektor fashion, mulai menaruh perhatian dan melakukan aksi untuk menyelamatkan lingkungan.

Timberland, misalnya, satu dari sekian perusahaan yang konsisten menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan.

Sejak 2001, merek busana outdoor tersebut sudah menanam lebih dari 10 juta pohon di seluruh dunia.

Baca juga: Naik Taksi Listrik untuk Ikut Tanam Satu Pohon

Kini, dilansir laman Highsnobiety, Timberland kembali berkomitmen menanam 50 juta pohon selama lima tahun ke depan.

Aksi ini bagian dari kampanye "Nature Needs Heroes" yang merupakan komitmen Timberland terhadap reboisasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komitmen ini juga bagian dari mengurangi dampak besar yang dimiliki industri fashion terhadap emisi CO2 global.

Jim Pisani, presiden merek global Timberland mengatakan, pohon dan ruang hijau membantu meningkatkan kualitas bumi serta kesejahteraan individu.

"Komitmen kami untuk menanam pohon adalah cara nyata dan terukur untuk bertindak berdasarkan keyakinan kami, masa depan yang lebih hijau adalah masa depan yang lebih baik," katanya.

Timberland juga akan mendukung beberapa inisiatif reboisasi di seluruh dunia, termasuk proyek-proyek di Haiti, China, Republik Dominika, Amerika Serikat.

Hal ini juga akan berkontribusi pada upaya menuju Great Green Wall, dinding vegetasi yang membentang di seluruh Afrika.

Untuk membantu mencapai 50 juta komitmen pohonnya, Timberland bermitra dengan organisasi di seluruh dunia termasuk, Smallholder Farmers Alliance, GreenNetwork, TREE AID, the UN Convention to Combat Desertification, Connect4Climate – World Bank Group, Justdiggit, Las Lagunas Ecological Park, Trees for the Future, American Forests dan Treedom.

Baca juga: Mari, Ikut Tanam Bambu dan Kurangi Sampah Sedotan Plastik...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.