Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergaya dengan Corak Kotak ala Andien dan Asmara Abigail

Kompas.com - 06/09/2019, 16:32 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

 

KOMPAS.com – Busana bercorak kotak yang identik dengan flannel merupakan tren yang berulang, bahkan boleh dibilang tak pernah benar-benar hilang dari perputaran mode.

Meski awalnya dipakai hanya pada musim dingin, saat ini busana bergaya kasual ini juga cocok dipakai di segala musim.

Terlebih dengan teknologi yang baru dari Uniqlo, bahan tekstil ini bisa dibuat lebih ringan dan halus, menjadikannya mudah diaplikasikan di setiap gaya tanpa harus menunggu datangnya musim dingin.

Andien memakai kemeja flanel dalam gaya ala tahun 70an yang nyentrik namun tetap memiliki kesan preppy. 
Dok Uniqlo Andien memakai kemeja flanel dalam gaya ala tahun 70an yang nyentrik namun tetap memiliki kesan preppy.
Untuk kamu yang tak ingin ketinggalan tren, simak dua inspirasi gaya dari penyanyi Andien dan aktris Asmara Abigail untuk gaya sehari-hari yang chic.

Untuk menonjolkan kesan rapi yang unik, Andien memadupadankan kemeja flannel lengan panjang Uniqlo dengan t-shirt lengan panjang, dan celana corduroy, dalam pilihan warna yang senada.

Baca juga: Sejarah dan Hal yang Membuat Kain Flanel Disukai Banyak Orang

Kombinasi pakaian ini dapat ditambah dengan berbagai aksesoris manis seperti topi atau tas mungil menghasilkan gaya ala tahun 70an yang nyentrik namun tetap memiliki kesan preppy.

Andien memilih gaya ini karena menurutnya cocok dipakai dalam berbagai kegiatan seperti meeting, shooting, dan berbagai kegiatan semi-formal yang dihadiri oleh orang-orang di industri kreatif maupun pekerja seni.

Untuk gaya yang lebih anggun dan dinamis, Asmara Abigail memadukan kemeja flannel lengan panjang dengan t-shirt lengan panjang dan rok panjang yang masih dalam satu palet warna.

Aktris Asmara Abigail dalam tampilan bergaya edgy dengan kemeja flanel.Dok Uniqlo Aktris Asmara Abigail dalam tampilan bergaya edgy dengan kemeja flanel.
Hasilnya adalah tampilan yang edgy sesuai karakter Asmara.

Tampilan ini cocok dikenakan untuk acara kasual hingga semiformal karena tetap memiliki kesan rapi dan elegan walaupun bergaya santai.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris etnik dengan warna netral agar tetap terlihat stylish dan chic.

Baca juga: Viral Pengunjung Mal Ramai-ramai Pakai Flanel, Begini Sejarahnya...

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com