Bergaya dengan Corak Kotak ala Andien dan Asmara Abigail

Kompas.com - 06/09/2019, 16:32 WIB
Inspirasi gaya dengan flanel. Dok UniqloInspirasi gaya dengan flanel.

 

KOMPAS.com – Busana bercorak kotak yang identik dengan flannel merupakan tren yang berulang, bahkan boleh dibilang tak pernah benar-benar hilang dari perputaran mode.

Meski awalnya dipakai hanya pada musim dingin, saat ini busana bergaya kasual ini juga cocok dipakai di segala musim.

Terlebih dengan teknologi yang baru dari Uniqlo, bahan tekstil ini bisa dibuat lebih ringan dan halus, menjadikannya mudah diaplikasikan di setiap gaya tanpa harus menunggu datangnya musim dingin.

Andien memakai kemeja flanel dalam gaya ala tahun 70an yang nyentrik namun tetap memiliki kesan preppy. 
Dok Uniqlo Andien memakai kemeja flanel dalam gaya ala tahun 70an yang nyentrik namun tetap memiliki kesan preppy.
Untuk kamu yang tak ingin ketinggalan tren, simak dua inspirasi gaya dari penyanyi Andien dan aktris Asmara Abigail untuk gaya sehari-hari yang chic.

Untuk menonjolkan kesan rapi yang unik, Andien memadupadankan kemeja flannel lengan panjang Uniqlo dengan t-shirt lengan panjang, dan celana corduroy, dalam pilihan warna yang senada.

Baca juga: Sejarah dan Hal yang Membuat Kain Flanel Disukai Banyak Orang

Kombinasi pakaian ini dapat ditambah dengan berbagai aksesoris manis seperti topi atau tas mungil menghasilkan gaya ala tahun 70an yang nyentrik namun tetap memiliki kesan preppy.

Andien memilih gaya ini karena menurutnya cocok dipakai dalam berbagai kegiatan seperti meeting, shooting, dan berbagai kegiatan semi-formal yang dihadiri oleh orang-orang di industri kreatif maupun pekerja seni.

Untuk gaya yang lebih anggun dan dinamis, Asmara Abigail memadukan kemeja flannel lengan panjang dengan t-shirt lengan panjang dan rok panjang yang masih dalam satu palet warna.

Aktris Asmara Abigail dalam tampilan bergaya edgy dengan kemeja flanel.Dok Uniqlo Aktris Asmara Abigail dalam tampilan bergaya edgy dengan kemeja flanel.
Hasilnya adalah tampilan yang edgy sesuai karakter Asmara.

Tampilan ini cocok dikenakan untuk acara kasual hingga semiformal karena tetap memiliki kesan rapi dan elegan walaupun bergaya santai.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris etnik dengan warna netral agar tetap terlihat stylish dan chic.

Baca juga: Viral Pengunjung Mal Ramai-ramai Pakai Flanel, Begini Sejarahnya...

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X