Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istimewa, Momen "Race Pack Collection" Maybank Marathon Bali 2019

Kompas.com - 06/09/2019, 22:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com -  Lomba lari internasional Maybank Marathon Bali 2019 dengan start dan finish line di Bali Safari Marine Park, Gianyar, Bali, segera digelar pada Minggu pagi (8/9/2019).

Keramaian menjelang ajang akbar itu pun kian terasa, khususnya di Wantilan, Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua.

Mulai Jumat (6/9/2019)-Sabtu (7/9/2019), lokasi itu dijadikan sebagai tempat pengambilan paket lomba (race pack collection).

Istimewanya, Taman Bhagawan yang dikenal dengan lokasi terbuka bernuansa tradisional Bali, "disulap" menjadi tempat piknik yang kian cantik.

Baca juga: Ini Jadwal Perhelatan Maybank Bali Marathon 2019

Hamparan rumput hijau nan asri dihiasi dengan puluhan beanbag warna-warni, yang memungkinkan para peserta bersantai.

Mereka bisa menikmati suguhan musik dari panggung yang dibangun di sisi lapangan, atau pun beragam booth yang menyediakan pernak pernik lari.

Keramaian menjelang ajang Bali Marathon terasa, khususnya di Wantilan, Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua. Mulai Jumat (6/9/2019)-Sabtu (7/9/2019), lokasi itu dijadikan sebagai tempat pengambilan paket lomba (race pack collection). KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Keramaian menjelang ajang Bali Marathon terasa, khususnya di Wantilan, Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua. Mulai Jumat (6/9/2019)-Sabtu (7/9/2019), lokasi itu dijadikan sebagai tempat pengambilan paket lomba (race pack collection).
Tak lupa, beberapa sudut lokasi itu pun dilengkapi dengan photo booth, hingga memungkinkan para pelari berfoto dengan latar tema MBM 2019.

"Saya juga pelari, dan sudah ikut berbagai ajang lari, tapi enggak ada race pack collection yang dibuat seperti ini."

"Biasanya, hanya ambil (race pack) lalu pulang. Tapi ini enggak begitu," ujar Widya Permana, Project Director MMB 2019, yang juga adaah Direktur Operasional Maybank Indonesia.

Menurut Widya, seluruh konsep dari pelaksanaan acara ini dilakukan sendiri oleh internal Maybank.

Baca juga: Maybank Perkenalkan Fitur Payment Baru lewat Bali Marathon

"Kami sama-sama, ada divisi khusus yang mengerjakan semua ini. Kalau biasanya kan sponsor hanya mendanai, tapi ini kami kerjakan sendiri," kata dia.

Brooks

.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO .
Hal ini pun berlaku untuk penentuan jersey yang dibagikan dalam race pack MBM 2019. "Ini tahun kedua kita kerjasama dengan Brooks," kata Widya.

Menurut Widya, pemesanan jersey hingga printing dilakukan pula oleh internal Maybank. "Jersey-nya di-print di Malaysia," kata dia.

Brooks adalah brand asal Amerika Serikat, yang dikenal merancang produk sepatu, pakaian, dan aksesoris olahraga lari, high-performance.

Jika pada gelaran serupa di tahun 2018, jersey yang disediakan berwarna kuning dengan jargon besar di punggung, MMB 2019 memilih warna gading (ivory), berdesain minimalis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com