Bocah-bocah Berbaju Adat Bali di Tengah Keriaan Maybank Marathon...

Kompas.com - 07/09/2019, 16:28 WIB
Murid-murid SDN 02 Blahbatuh menyemarakkan Maybank Marathon Bali 2019 saat pengambilan race pack collection di Wantilan, Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Sabtu (7/9/2019). Momen pengambilan race pack disulap menjadi momen yang ceria dan nyaman bagi para peserta yang akan berlomba pada Minggu (8/9/2019) besok. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTOMurid-murid SDN 02 Blahbatuh menyemarakkan Maybank Marathon Bali 2019 saat pengambilan race pack collection di Wantilan, Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Sabtu (7/9/2019). Momen pengambilan race pack disulap menjadi momen yang ceria dan nyaman bagi para peserta yang akan berlomba pada Minggu (8/9/2019) besok.

KOMPAS.com - Puluhan bocah dengan baju adat Bali, berdiri berjajar di sisi kolam yang ada di tengah lapangan rumput di Taman Bhagawan, Benoa, Bali, Sabtu (7/9/2019) pagi.

Dengan wajah ceria yang disapu sinar matahari pagi, mereka menyanyikan serangkaian lagu-lagu Nusantara.

Sesekali, bocah-bocah berpakaian putih, yang dipadu dengan lilitan kain Bali beraneka warna, melambai-lambai sambil mengibar-ngibarkan bendera kecil di tangan.

Lokasi di mana anak-anak itu bernyanyi, sejak Jumat (6/9/2019) kemarin dijadikan sebagai tempat pengambilan race pack bagi para peserta lomba lari internasional Maybank Marathon Bali 2019.

Anak-anak itu adalah murid-murid sekolah dasar negeri Blahbatuh, Gianyar, Bali, yang diajak ikut serta dalam seremoni kegiatan corporate social responsibility (CSR), PT Bank Maybank Indonesia.

Baca juga: Istimewa, Momen Race Pack Collection Maybank Marathon Bali 2019

Sebab, bersamaan dengan hajatan olahraga tahunan tersebut, Maybank juga menggelar program CSR berkelanjutan.

Pelaksanaan acara yang dilakukan satu hari menjelang pelaksanaan Maybank Marathon ini, dipimpin Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria saat peresmian program CSR untuk masyarakat Bali, sebagai bagian gelaran lomba lari internasional Maybank Marathon Bali 2019.KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria saat peresmian program CSR untuk masyarakat Bali, sebagai bagian gelaran lomba lari internasional Maybank Marathon Bali 2019.
Nah, puluhan bocah yang hadir dan menyanyi dalam acara ini adalah sebagian kecil dari 4.500 pelajar dan 172 guru dari 43 sekolah yang digandeng Maybank untuk berada di sepanjang rute marathon.

Foto: Semarak, Momen ''Race Pack Collection''

Mereka akan menyemarakkan lomba lari Maybank Marathon 2019, dengan menyambut para pelari di sepanjang lintasan yang melewati dua kabupaten di Bali, Gianyar dan Klungkung.

Imbal baliknya, Maybank Indonesia memberikan dukungan fasilitas belajar-mengajar berupa peralatan sekolah dan perlengkapan olah raga kepada 43 sekolah tersebut.

Suasana race pack collection di Wantilan, Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Sabtu (7/9/2019). Momen pengambilan race pack disulap menjadi momen yang ceria dan nyaman bagi para peserta yang akan berlomba pada Minggu (8/9/2019) besok.KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Suasana race pack collection di Wantilan, Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Sabtu (7/9/2019). Momen pengambilan race pack disulap menjadi momen yang ceria dan nyaman bagi para peserta yang akan berlomba pada Minggu (8/9/2019) besok.
Selain itu, pada ajang Maybank Marathon 2019 ini, ada pula 60 penyandang disabilitas yang akan mengikuti lomba lari kursi roda lima kilometer (5K).

Disebutkan, ajang lomba lari kursi roda telah menjadi agenda tetap dalam penyelenggaraan Maybank Marathon sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X