Kompas.com - 07/09/2019, 17:36 WIB

KOMPAS.com - Di tengah suasana yang kian ramai di areal Taman Bhagawan, Benoa, Bali, Sabtu (7/9/2019) siang, melintas sepasang suami istri hendak menuju ke gerbang keluar.

Si istri yang mengenakan kacamata hitam untuk menghalau teriknya sinar matahari, terlihat membawa tas serut hitam bertuliskan Maybank Marathon Bali 2019.

Tas serut bertali kuning itu adalah wadah untuk membawa jersey, buku panduan, dan tentu saja nomor dada (bib) bagi para peserta lomba lari ini.

Artinya, kemungkinan besar mereka yang menjinjing tas semacam itu adalah calon peserta lomba, yang akan dimulai pada Minggu pagi (8/9/2019), di Bali Safari Marine Park, Gianyar.

Baca juga: Bocah-bocah Berbaju Adat Bali di Tengah Keriaan Maybank Marathon...

Pasangan itu menarik perhatian, karena penampakan mereka yang sudah tidak muda lagi.

"Saya 64 tahun," kata perempuan bernama Iie, warga Kedoya, Jakarta Barat, yang khusus terbang ke Bali untuk menjajal lomba lari 10 kilometer itu.

"Saya 69 (tahun)," timpal Gunadi, yang tak lain adalah suami Iie.

Baik Iie maupun Gunadi mengaku baru pertama kali ikut dalam ajang lari semacam ini. "Selama ini, kami cuma biasa jalan kaki di sekitar rumah aja," kata Gunadi. 

"Jadi enggak tahu nih bisa gak ya (finish). Abis gak ada yang lima kilo gitu," timpal Iie.

"Pokoknya, kita jalan aja supaya dapet medali," cetus Gunadi lagi sambil tertawa lebar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.