Yakin Brown Sugar Milk Tea Lebih Sehat dari Bubble Tea Lainnya?

Kompas.com - 09/09/2019, 18:55 WIB
Ilustrasi bubble milk tea shutterstockIlustrasi bubble milk tea
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Brown sugar milk tea, minuman teh kekinian yang biasanya dilengkapi dengan topping boba atau pearl ini digandrungi anak-anak hingga dewasa.

Bahkan boba lovers rela antre demi membeli milk tea lengkap dengan boba kesukaannya.

Teh memang terkenal baik untuk kesehatan karena kaya akan antioksidan. Namun bagaimana jika sudah dicampur dengan bahan lainnya, misalnya susu dan gula?

Beberapa studi menemukan bahwa teh campur susu (atau yang biasa disebut milk tea) akan mengurangi kapasitas antioksidan atau keefektifannya dalam mencegah oksidasi pada tubuh. Namun pendapat ini masih diperdebatkan hingga sekarang.

Pasalnya, ada pula penelitian lain yang menyatakan bahwa susu yang dicampurkan dalam teh tidak akan menghambat fungsi antioksidannya.

Konon, hal ini tergantung pada jenis teh, tipe dan kadar susu yang dicampurkan, cara menyeduh teh, dan cara mengukur kapasitas antioksidannya.

Apa saja yang terkandung dalam segelas boba milk tea?

Istilah boba milk tea mengacu pada beragam minuman manis yang tidak berkarbonasi atau tidak bersoda dan nonalkohol.

Komposisinya biasa terdiri dari teh yang telah diseduh atau yang terbuat dari konsentrat, susu atau bahan tambahan lainnya yang dapat membuat minuman menjadi creamy, pemanis buatan, dan topping boba.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X