5 Cara Bikin Rumah Minim Cahaya Alami Tampak Lebih Terang

Kompas.com - 10/09/2019, 09:53 WIB
Ilustrasi dekorasi rumah (Image Credit: Minette Hand)Ilustrasi dekorasi rumah

KOMPAS.com - Seperti yang kita ketahui, pencahayaan pada rumah adalah penting. Dengan pencahayaan natural, rumah akan terasa lebih nyaman dan lapang.

Namun, tak semua punya kesempatan demikian. Apa yang bisa dilakukan jika sumber pencahayaan alami karena terbatasnya lahan?

Berikut tips dari Apartment Therapy untuk membuat rumah tanpa pencahayaan yang baik dapat terlihat dan terasa lebih terang.

1. Hiasi dengan aksen putih

Ilustrasi dekorasi rumah(Image Credit: Chinasa Cooper) Ilustrasi dekorasi rumah

Furnitur bernuansa gelap memang menjadi tren. Namun, menempatkan barang-barang dengan karakteristik demikian di ruangan gelap justru akan memperparah sempitnya lahan.

Kalau kamu hanya memiliki satu jendela dan dinding yang gelap, maka lebih baik membeli furnitur dan aksesori dalam palet warna yang lebih terang.

2. Lepaskan tirai

Ilustrasi dekorasi rumah(Image Credit: Minette Hand) Ilustrasi dekorasi rumah

Tirai memang bisa mempercantik ruangan. Keberadaanya juga bisa membatasi akses penglihatan dari luar.

Namun, tirai juga bisa mencegah cahaya masuk. Jika jendela di rumah berukuran kecil, adanya tirai justru membuat ruangan tampak makin gelap. Oleh karena itu, lebih baik tak usah memakai tirai agar makin banyak sinar matahari yang masuk.

3. Pasang lampu Edison

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X