Bagaimana Pilihan Jenis Gelas Bisa Pengaruhi Rasa Kopi?

Kompas.com - 10/09/2019, 10:05 WIB
. Getty Images/iStockphoto.

KOMPAS.com - Cita rasa dalam kopi adalah bagian penting untuk menikmati minuman tersebut.

Oleh karena itu, setiap proses harus dijaga, sehingga penikmatnya tak akan kehilangan rasa kopi yang beragam.

Dilansir laman Wired.co.uk, psikolog eksperimental mulai membuka soal rasa kopi, menurut perspektif masing-masing orang.

Profesor psikologi eksperimental di University of Oxford Charles Spence mengungkapkan, konsumen memandang kopi pada umumnya subjektif, dan tergantung pada pengalaman masing-masing.

Beberapa orang mungkin mulai dengan mengurangi tambahan minuman susu manis, mengeluarkan gula, dan lalu fokus pada kopi.

Namun, seiring waktu, orang mulai mengembangkan rasa pribadi, dan gelas kopi ternyata menjadi bagian penting dalam menentukan rasa.

Baca juga: Apa itu Espresso dan Istilah Lain di Kedai Kopi yang Harus Kamu Tahu

Berikut pengaruh bahan gelas dengan rasa kopi.

1. Kaca

Espresso atau cappuccino yang disajikan dalam gelas kaca akan menarik perhatian karena kualitas krem atau busa yang ada karena susu.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Weird
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X